hell~O drama queen

jika memang belajar itu adalah suatu potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman, maka saya merevisi  definisi belajar dari otak saya selama ini. mahsyuk di depan buku tebal dengan istilah asing yang uyel-uyelan berjejal di otak berebut neuron. atau membaca gaya stereo. atau membuat jembatan keledai. atau.. atau..

guru itu universal. bukan hanya yang selalu berdiri di depan kelas, berkacamata, memegang penggaris panjang, dan tangannya penuh bubuk kapur. atau yang biasa kita panggil guru, suhu, master, coach, dan tetek bengek..

banyak dimensi, beragam analogi, berjuta media. ya, aku bahkan belajar dari hal yang kubenci sekalipun. bukan, bukan yang paling kubenci. banyak hal yang kubenci di dunia ini. Setan, munafik, kafir.. ya, karna aku bukan nabi..

aku belajar dari seorang perempuan yang sedikit naif. aku tidak pernah berniat membencinya jika bukan karena dia tidak bisa menghargai dirinya sendiri. stiletonya merah mengkilat. roknya pendek memperlihatkan pahanya yang cokelat. rambutnya tergerai bergelombang. sepengetahuanku dia bernama drama. aku biasa menyebutnya drama queen.

kudengar kisah hidupnya memilukan, senjata paling ampuh sepanjang hidupnya. membuatnya terbang dari satu pelukan ke  dekapan lelaki atas nama belas kasihan. aku tidak pernah peduli karena aku sudah terlanjur membencinya sebelum dia sempat bercerita. ya, aku memang arogan dengan segala egosentris masa muda yang bergejolak.

aku tau dia penggoda ulung. setiap kata yang terucap adalah motif, merajuk, merayu, dan tidak pernah satu korbanpun luput, termasuk aku. hell yeah, tidak lagi untuk kali kedua.. dendamnya meluluhlantakkan. tak ada yang tak luput dari sergapannya..

dan aku pun belajar darinya.. bahwa berdamai adalah harga yang sangat mahal.

dan aku pun belajar darinya.. menjadikannya sebagai kontradiksi yang sempurna.

dan aku pun belajar darinya.. adalah satu pameo dalam skenarioku.. DRAMA QUEEN..

AH, HIDUP

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s