transform

being a blogwalker is a self pleasure.. (me)

Yang pasti karna inet kantor lancar jaya, di sela kerjaan, pasti slalu duduk manis depan layar PC yang masih model kondean, menuhin meja kerja. Mulai dari windows shoping, liat-liat model baju, sepatu, dan akhirnya menemukan blog-blog beraneka karakter. And well, tak bisa dipungkiri, peran gw beralih menjadi valuer nyinyir yang komen ini itu. Ya pastinya nyinyirnya dalam hati aja sih, menilai blog ini itu, dan (semoga) berusaha mengambil manfaatnya. Satu hal yang harus digarisbawahi adalah, ya, benar bahwa blog itu adalah personal diary katakanlah e-diary. Tidak ada rules yang mengatur kita harus menulis dengan kriteria-kriteria tertentu. Mahzab itupun yang selalu melekat dalam kepala saya, as my quote few time ago, bahwa “this is my site, where I can write anything without rules..“. You can post everything, junk, spoilage, anything…. Tapi, tapi, tapi.. sampai kapan yaaa nyampah.. hahaha..

Ada satu hal dimana ada keinginan untuk mem”plagiat” blog-blog inspiratif, seperti blognya the-alvianto, Muhammad Assad, atau blog adek kelas sendiri Mershelly Syanel.. dan pertanyaan yang menghantui selama blogwalking “kapan gw punya blog inspiratif seperti mereka?”. Terkadang energi positif kita bisa disalurkan ke orang lain tanpa harus bertatap muka, berinteraksi, bahkan tanpa intermezo. Itulah “the power of blog” hahahaha.. We can create our own kingdom. Bersedekah ilmu tanpa mengeluarkan harta (bukan mengajarkan pelit loh), dan hebatnya lagi, ilmu pengetahuan adalah salah satu amal yang tidak putus sampai kita meninggal. Enak kan, menyalurkan hobi, cuma modal duit goceng buat bayar warnet, apalagi ngenet di kantor tanpa dipungut biaya (ajaran buruk), dapet pahala ga putus-putus lagi.. Amin…

Ya, mungkin ada beberapa hal yang mendorong seseorang untuk menulis hal-hal yang kadang tidak perlu untuk dikonsumsi khalayak (ngomong sama kaca).  Katakanlah itu euforia. Ya euforia sedih, kesel, seneng, bahagia.. many things.. Terkadang emosi yang berlebihan itu membuat seseorang untuk melakukan sesuatu di luar kendali. Ya kalo larinya ke hal positif, tapi kalo negatif? Mungkin bagi para blogwalker yang sempat sekilas membaca postingan kita yang negatif ngaruhnya ya cuma sebel, kalo mood lagi ga oke ya makin kesel, bisa jadi tersinggung, trus ya udah.. ga ada manfaatnya.

Ini sih sebenarnya catatan buat diri gw sendiri, tidak ditujukan ke siapapun, toh gw masih kurang sana sini dan pernah sempat menjadi penulis dengan kategori ‘annoying’, sedang berusaha memenuhi hal-hal yang harus dilakukan, dan meninggalkan hal-hal yang tidak perlu. Berusaha menjadi inspirasi bagi para pembaca blog, mungkin memang kadang cuma posting gambar karna memang ga ada waktu. jadi ya udah share sesuatu asal upload2 aja.. Dan mulai saat ini berusaha menghindari sesuatu yang menyakiti orang lain, membicarakan keburukan, menyindir sesuatu, apalagi membuka aib orang (apalagi keluarga, bodoh banget itu).. dan kalau memang ada sesuatu yang menyentil, thats absolutely khilaf yang tidak disengaja..

semoga dimudahkan bagi kita untuk menjadi inspirasi kepada siapapun.. Amin…

Hammasah!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s