Gosh.. melaka!!

baiklah.. saya hampir lupa pernah punya blog.. tugas-tugas kuliah mengganggu aktivitas dan merusak periode pengeblog-an gw.. OH SEMESTER TIGAKU….

well, postingan kali ini sebenernya adalah lanjutan dari postingan pas jalan ke singapore dan masih dalam satu rangkaian jalan-jalan gw dan mas boy.. ini ceritanya sedang berusaha keras mengais-ais sisa sisa kenangan dalam ingatan.. halah…risiko kalo ga menyegerakan bikin catper nih..

Dari postingan sebelumnya, gw uda menceritakan beberapa fortune yang kami dapat selama perjalanan. Nah fortune yang paling berkesan adalah pas kita mau berangkat ke melaka. Kenapa kita buru-buru ke melaka? pertama, karena singapore itu kecil, dalam sehari bisa katam ke daerah2 pusat perbelanjaannya. kedua, karena kami memutuskan ga ke USS karna mahal T.T. ketiga, karna biaya hidup di singapore mahal, mau minum aja musti ngirit T.T.

Akhirnya setelah berputar-putar lengkap dengan poto narsis, kami menujuu terminal bus golden miles sekitar pukul 5 sore. daaannnn terminal ini tidak seperti terminal-terminal di jakarta. Kami aja sempet bingung ini terminalnya manaaa… berdasarkan petunjuk dipeta yang dikasih mbak-mbak india penjaga hostel sih udah bener. Apalagi peta singapore ini bener-bener representatif dan tepat sasaran alias ga bikin kesasar. tapiii knapa tidak ada keramaian bus-bus ngetem, atau orang jualan tahu sumedang, atau teriakan-teriakan “mijon! mijon!”.. ternyata gw tersadar dari mimpi, bahwa itu hanya da di indonesia…

Terminal ini terdiri dari ruko-ruko yang menjual tiket bus dan travel domestik maupun mancanegara. rapih, bersih, dan hebatnya saya tidak menemukan bis ngetem disini.. kalaupun ada, itu karna emang mau berangkat. pas keliling-keliling, kami berusaha mencari bis yang jurusan melaka. coba tanya dari satu ruko ke ruko lain. dannnn fatalnyaaaa… bus yang menuju melaka rata-rata paliing malam berangkat jam 5-an. Matih kaan… uda pengen nagis kalo musti nginep sings lagi. mana hostel di melaka juga udah dipesan. si mas boy uda agak bingung juga meskipun sok kelihatan tegar *pret. dan.. akhirnya Tuhan mendengar doa kita. Di salah satu kios kecil yang tidak menonjol dan sepi diantara ruko-ruko lain yang “wow”, tertempel kertas yang dulunya putih tapi sudah lusuh pemberangkatan bis ke melaka pukul 7 (kaya film-film lebay banget). Dengan penuh harapan dan keinginan yang menggebu, bertanyalah kami kepada sepasang ibu-ibu cina penjaga. Alhamdulillah, masi sempet kekejar bisnya. bahagianya lagi harganya lebih miring (menangis haru). Tapi kita harus ke ruko seberang (lumayan sih) karna poolnya disana. Dengan sedikit lari-lari kecil dan sepertinya memang agak kesurupan kegirangan, kami menuju ruko sebrang, patokannya kfc.

tanpa kesulitan itu alamat ketemu. pas ditanya sambil nunjukin bukti pembayaran, si koko2 cina berubah raut mukanya, terlihat panik dan tergesa-gesa sambil ngomong pake aksen singlish yang susah dimengerti. ternyataaa itu bis baru 5 menit yang lalu berangkat…. pas lihat jam, masih jam 7 pas kok!! (ga trima, kebiasaan ngaret). akhirnya sebagai pelayanan purna jual, si koko nelpon si sopir bus suruh balik lagi.. hebat kaaannn…

setelah menunggu sekitar 10 menit, bisnya dateng!! keren!!! bis-bis antarneara di singapore bagus-bagus. pas masuk, langsung lagu india memenuhi rongga pori-pori sekujur tubuh lengkap dengan video di plasma tv yang ada di bis. panteslah, si sopir orang india.. untung di dalem bis ga ada tiang atau pohon -__-. dengan sedikit banyak ga tau malu diikuti tatapan mata penumpang lain yang mungkin keki banget bisnya muter balik, gw segera mencari tempat duduk. Dan yipppiieee!! Melaka i’m coming!!!!

as usual. as a pelorest person, begitu duduk, bener-benerin tas, gw dan mas boy langsung nempel molor…. turu!!

dan.. lagu india pun semakin menderu-deru..

gw bangun, itupun karna dibangunin untuk cek imigrasi. turun bis. antri imigrasi sings. cek paspor. naik bis lagi. fyi, dimana-mana tempat di singapur bersih. proses imigrasi ini akan menunjukkan betapa bedanya imigrasi sings dan malay (Sori ya banding-bandingin :p). yang jelas sebelum masuk imigrasi sings ini bis musti lewat jalan yang dipagering kawat berduri kaya di kedutaan AS di monas.

naik bis lagi. dan menyeberang selat johor, melewati jembatan dengan laut gelap gulita. 10 menit kemudian, turun lagi, imigrasi lagi, kaliini malaysia. turun-antri-cek paspor dan little bit ditanya2-nunggu bis dateng lagi. naik bis lagi. pelor lagi (sumpah ini tewa-setewas-tewasnya).

dan sakhrukh khan tetap bergoyang….

sekitar sejam kemudian gw bangun. gw pikir sampe melakan hanya 2 jam dari sings, berarti harusnya bentar lagi nih… setengah jam kemudian… bis masih melaju di jalan tol, kaanan kiri sepertinya kebon karet. sepi… si mas boy masih pulas tertidur dengan posisi tidak senonoh.. mulai panik..

tidak ada tanda-tanda atau plang penunjuk segera sampe melaka.. mulai mikir yang ga-ga.. tapi penumpang lain yang notabene mostly adalah orang india masih adem ayem pada tidur. mulai kepikiran ini jangan-jangan TKI, bukan tenaga kerja indonesia, tapi tenaga kerja india… semua isinya TKI… dan ini mau digiring ke supplier pekerja…

makin panik..

atau jangan-jangan trafficking.. akkkk… mau dijual ke cukong-cukong gara-gara bikin bis muter balik.. T.T

luar biasa panik..

sejam berjalan.. antara kebelet pipis dan berdoa terus-terusan..

dan sakhruk khan mulai nari kejar-kejaran… entah karna kebelet pipis juga atau kesurupan..

setengah jam.. mulai tidak bisa menahan hasrat membangunkan mas boy.. dan dia cuma heeemm… heemmm…. zzzzzzzzz… turuuu meneeehhhh!!!!!!

mulai ngaco berdoanya, semoga kalo dijadiin tki ketemunya sama majikan yang uda supertuwir, baik hati,  tajir, sendirian, dan mau mati.. loh… astaghfirullah..

akhirnya gw paksa mata si mas boy melek, dan akhirnya dia bangun.. liat jam… masih dis orientasi… trus sambil bersungut-sungut dia bilang, yaiyalah masi jam seginii… kan kita enam jam sampe melaka… doweng!!!!!

dan para penari india mulai pamer bulu dada…

legaa….

lanjut tidurrrr lagiii…… rest in peace…. menuju melaka yang masih 2 jam lagi… hehehehe….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s