gede dan kartini

antara gede dan kartini memang tidak ada kaitannya.. karna sudah kehabisan ide bikin judul yang menarik aja (padahal tetep ga menarik ya). asal muasal judul itu adalah karena kartinian tahun 2013 saya berkesempatan untuk naik gunung gede (horeee). biasa aja sih ya.. lebey gue. gunung gede kali ini adalah kali ketiga saya (jumawa). dan yang paling berat. ya berat di badan, berat juga di medan. secara terakhir naik gede tahun 2010 dan sigma kenaikan berat badan saya adalah 10 kilo… huhuhuhu…  berat di medan mungkin karna kurang terbiasa saja dengan jalur yang dilewati. kalau naik gede sebelumnya selalu lewat jalur gunung putri-cibodas, kali ini dibalik, cibodas-gunung putri.

jalur cibodas sebenarnya jalur yang cukup landai (kecuali bagian tanjakan setan). tapi panjangnya itu looh ga nahan. selain karna memang naik gunung kali ini ala turis alias ga mikir speed seperti naik gunung sebelum2nya (azzek), jalur cibodas memakan waktu yang lu-ma-yan-la-ma-ba-nget. mulai nanjak sekitar jam 11, sampe puncak sekitar jam 7 malam. this is my first time muncak malem hari.. dan ternyata seru juga, sayangnya cuma ga bisa foto aja. padahal hari itu cerah ceria, full moon, bintangnya banyak, sayangnya lagi bawa kamera cuma poket, pinjeman lagi, jadinya foto seadanya.

tapi selebihnya pasti FUN!

IMGP0007

Perjalanan kali ini memang lil bit manja, brangkat naik bus AC-biasa naik bis kampung rambutan atau nyetop truk, disediakan beberapa guide porter yg notabene adalah anak posko yg lg disguised unemployment, makanan enak yang melimpah.. daaann tenda2 hangat yg siap tinggal gelar sleeping bag.. syurgaaaah..

IMGP0016

IMGP0033

naik gunung kali ini gw pake legging+short pants, yang biasa gw pake buat fitnes, dan ternyata lebih nyaman.. sepatu gunung juga beli dadakan dari seorang kenalan pas naik gunung semeru, yuda. awalnya mau nahan-nahan ga beli sepatu gunung karna mau minta buat seserahan aja, seperangkat perlengkapan naik gunung. dan as you guess, ekspresi pacar gw langsung dengan mata menyipit tanpa berkata apa-apa. dan gue pun udah tau jawabannya, oke, ga jadi.

IMGP0052

dan taddaaaaa.. kami tiba di pemandian air panas.. waktunya istirahat dan berendam kaki..

IMGP0056

dan.. ini shelter kandang batu, dari kesana tahun 2007 dan 2010, kandang batu ya gini-gini aja, ga bakal tiba2 udah nongol mall atau fitness centre (kriuk)

IMGP0064

dann sampailah di kandang badak.. girangnya bukan main karna udah mulai dekat dengan puncak.. wohoooo!!! kerasa banget kepayahannya.. jilbab pun sudah berganti gaya pake gaya ratu atut.. fufufufufu~

IMGP0070

IMGP0073

kandang badak adalah shelter yang biasa digunakan untuk mendirikan tenda bermalam saat naik gunung gede/pangrango. disitulah persimpangan antara gn gede dan gn pangrango..

dan note to my self, bahwa perjalanan naik tidaklah seindah perjalanan turun, bahwasanya kandang badak -puncak tidak semudah push up 2 jari (padahal ga bisa juga). tanjakan berasa tak ada habisnya.. dan karna berat badan, usia, dan bla bla bla (tetep nyalahin)..

akhirnya sekitar pukul 7 bau belerang mulai menguar, duhh.. bahagiaaa… meski bau mirip kentut dan telur busuk, tetep cucok deh yeiy.. daaannn puncak gede sungguh luar biasah.. full moon, bintang buanyakkkk, citylight, i looovee it…

karna kamera yang dibawa adalah kamera poket (pinjeman lagi) ga mampu buat moto pemandangan puncak di malam hari.. ya sudah lah.. *tersungkur lemas*

dan surya kencana malam itu kayak pasar tumpah, ramenyaaaaa kayak konser syahrono.. uwww cetarghhh membahanaaghhh tenda dimana-mana..

tapi semua itu terbayar dengan pagi harinya. pagi harinya adalah pelantikan untuk STAPALA angkatan 2013. but i didn’t care with the ceremony.. tetep poto-poto narsis.. wuhuuu..

IMGP0102 IMGP0142 IMGP0119 IMGP0137

dan chauvinisme kaum oraders pun tak mampu terbendung lagi.. divisi arung jeram yang dikenal dengan orad ini pun segera menempatkan diri, untuk berfoto.. dan gw adalah salah satu veteran, meski tua tetep syombong.. hmm ternyata yang namanya orad dari jaman gw sampe sekarang anak2nya mostly sanguinis dan tidak tau malu.

IMGP0132

nah, yang ini sedikit seremoni pelantikan SPA 2013

IMGP0108 IMGP0107

kebetulan ketua stapala periode ini adalah si ojan, adek si pacar yang flamboyan, poto (calon) keluarga lah kita (tsahh).

IMGP0128

oke waktunya pulang, jangan kelamaan, karna tugas-tugas baru telah datang, menunggu kita untuk dimakan.. (rima yang maksa dan bikin perut mual)

IMGP0151

oh iya, this is part kenapa post ini diberi judul “kartini”, akhirnya kami cewek-cewek kuat super kece pun berfoto bareng, meskipun gagal buat bikin video hijab tutorial di surya kencana, tapi.. ya sudahlah, setidaknya di lain kesempatan kita jadikan poto mini skirt+high heels kita di puncak gunung, haruusssh!!!

IMGP0155

oh iya, bonus poto deh, pose alay ~

IMGP0139

Mountains are not Stadiums where I satisfy my ambition to achieve, they are the cathedrals where I practice my religion.”