baby shop jogja-jakarta-bandung

Ciao Bella.. *kemudian bobok Syahrini

cuti lebaran itu menyeeenangkan. karena, karena, bertemu sanak keluarga daaan suami (ciee yang udah punya suami sekarang). seperti biasa, tahun ini gw pun pulang kampung tercinta. pulang kali ini gw punya misi, yaitu menyatroni toko bayi. i’m an excited mom to be ya hahah.. sebenarnya sejak usia kehamilan 18 minggu, dimana jenis kelamin si baby sudah ketauan, si emak mulai impulsif. Sehat terus ya deekk.. sampai persalinan nanti. dimulai dari kalap diskonan mothercare yang diskonannya ga bohong. pilih beberapa baju yang diskon 50%, lumayan banget.

Nah, disamping gatel pengen tawaf ke baby shop, bapaknya mulai meracuni belanja online. well, kita memang pasangan impulsif T.T. Akhirnya sambil ngadem pas puasa, kita sibuk berdikusi tentang produk-produk di instagram. mulai dari diaper bag, sampe stroller. memang produk-produk di instagram itu menggoda sekali.. selain karena ga perlu keluar rumah, harganya pun bersaing. mulai sibuk searching hastag macem-macem, dan nemu toko online shop yang macem-macem juga. mulai banding-banding harga, kualitas, dan baca review sana-sini (ini yang rajin bapaknya kalau baca review). akhirnya beberapa online store yang kami rekomendasikan untuk dikategorikan sebagai online store “patut dicoba” antara lain sebagai berikut:

@nunastore

menjual aneka macam peralatan bayi branded hasil rekomendasi kakak. mulai dari baby gear sampai dengan peralatan MPASI yang lucu-lucu. kadang ada sale yang lumayan. sempat kepengen diaper bag skip hop buy 1 get 1 tapi terus bingung yang satu buat siapa hahaha. akhirnya belum jadi beli di sini.

@birdsnbeesbaby

ini baby shop hits yang hobi endorse artis-artis. jangan ditanya, harganya juga bikin sesak napas. tapi memang lucu-lucu, ono rego ono rupo sih ya.. Belum niat belanja kesini juga. online shop selain di instagram, birdsnbees juga ada web nya di http://www.birdsnbeesbaby.com/

@littlehannah

ini online shop yang sering sekali meng-endorse Fifi Alvianto. berhubung saya termasuk salah satu kepo-ers nya Fifi, jadilah suka mampir kemari. webnya sendiri di http://www.littlehannahshop.com/ Pemiliknya namanya mbak Anna. Beliau sangat responsif meskipun waktu itu dengan sangat beradabnya gw WA dia sekitar jam 9 malam akibat ada Flash Sale diaper bag Skip Hop dengan harga yang sangat lumayan. Barang pun cepat sampai dan melayani presale alias pertanyaan2 tidak penting akibat kekatrokan gw. Thanks mbak Anna..

@yukiebabyshop

instagramnya sebenarnya tidak terlalu aktif. gw tertarik dengan online store ini justru karena postingannya di kaskus. yang kasih label “Recomended Seller” banyak sekali. Pemiliknya namanya Koh Sandy (gw ikut2an manggil kokoh aja, padahal ga pernah ketemu). Koh Sandy ini kalo jawab WA lambreta, lama, terus jawabannya singkat-singkat (what do you expect, Rian). Tapi pelayanannya sangaat memuaskan, sesuai dengan testimonial di kaskus. Gw sangat riwil sekali pas mau beli sesuatu ke dia. plin plan pula huahahahaha. tapi tetap dilayani dan barang hadir tepat waktu. Thanks soo much kokoh..

@mommaergo

Pemiliknya namanya Mbak Inkie. Mommy cantik (lihat foto WA) ini sangat responsif dan ramaah. Mommaergo khusus menjual baby carrier merk Ergo Baby, tapi KW. Meski KW tapi (katanya) mirippp sama aslinya. Dan belanja apa aja gw disini, nanti ada khusus testimoni product at another post.

sebenarnya masih ada beberapa online shop di instagram yang oke juga. tapi belum tertarik beli-beli karena untuk perlengkapan newborn seperti bedong dll, gw prefer untuk mengunjungi offline store supaya bisa pegang langsung bahannya. Nah, kembali keee urusan offline store. Saat di jogja, beberapa toko yang sempat gw kunjungi adalah sebagai berikut:

1. Mom in Style

toko ini sepertinya mengusung one stop shopping untuk toko bayi, hantaran, kado, sampai home decoration.Toko ini serangkaian alias nyambung dengan toko kado kita yang heits di Jogja. lokasinya berada di sekitar belakang Galeria Jogja. Sebagian besar yang dijual di toko ini adalah baju, baik untuk bayi, toddler, maupun untuk maternity dan nursing. Bajunya ga pasaran dan kualitas yang bagus. Untuk urusan harga masih bisa dikatakan terjangkau. Disamping itu, Mom in Style juga menyediakan perlengkapan bayi seperti stroller, baby crib, bedding, bahkan laundry bag supercute. Tata letaknya sangat rapih dan penjaga tokonya pun tidak rese, karna gw paling anti dikintilin sama mbak-mbak penjaga toko. Tidak membutuhkan waktu lama untuk berkeliling di toko ini karena memang tidak terlalu luas. Akhirnya disini gw hanya memutuskan membeli sepasang sepatu converse untuk newborn.

2. Toko Wijaya

Nah ini mungkin menjadi toko perlengkapan bayi paling besar di Jogja. Wijaya memiliki beberapa cabang, dan pusatnya ada di Jalan (yak, gw lupa) pokoknya sederetan sama Progo dan hotel Melia Purosani. Toko ini komplit-plit. Layernya dibagi per kategori, ada kategori nursing, clothing, sampai baju dalam ibu dan bapaknya bayi hihi. Di sini chaos ya, ramaaiii. Antri bayar aja lama. Tapi untuk harga bisa dikatakan paling murah di antara babyshop yang gw kunjungi, dan paling lengkap tentunya. Daan bisa ditebak, gw pun tetep bawa tentengan sekeluarnya dari toko ini. Bahkan suamipun belanja hahahaha.

3. Vinolia

Toko bayi ini ga sengaja tertangkap oleh mata gw (halah) pas nganterin Ibu ke Elizabeth Jl. Solo. Tinggal nyebrang aja dari Elizabeth, sederetan dengan hotel aston dan Holycow Steak. Tokonya lumayan nyaman, adem dan komplit. Ada khusus bayi, mainan, dan toddler. Disini banyak ditemukan stroller dari yang pliko sampai silver cross. Baby cribnya juga ada beberapa, bahkan gw dan suami menemukan baby tafel di sini.. hehe. tapi berhubung kita memang niatnya cuma lihat-lihat, Alhamdulillah tidak tergoda membeli apapun, yihaaa..

Oke, mari kita beralih ke Bandung, tempat asal dan kelahiran suami (halah). Di Bandung ga sempet muter-muter sih, cuma ada satu baby shop yang gw kunjungi, yaitu Lavie baby shop, yang (katanya) rekomen di Bandung.

1. Lavie Baby Shop

Dan ternyata benar, toko yang terletak di jalan Imam Bonjol No. 6 ini memiliki konsep one stop shopping. Toko dibagi menjadi 3 blok. Blog mainan, toddler, dan baby. Tentu saja saya masuki semuanyaaaa.. hahahaha. Di samping itu enaknya kalau suami yang ga hobi diajak jalan bisa nunggu di warung kecil depan toko yang menjual aneka camilan dan minuman ringan. Toko ini juga komplit, plit, plit. Dagangannya pun unik-unik dan lucu, jarang ketemu di toko lainnya, apalagi untuk apparelnya. Dari mulai sweater, jumper, selimut, topi, lucu-lucu sekali. Di sinipun dapat ditemui clodi yang jarang dijual secara offline ya.. Namun mengingat barang bawaan mudik dari Jogja yang lumayan banyak, gw ga terlalu banyak belanja disini. Gw justru membeli celana hamil untuk ke kantor.

Mari berkeliling Jakarta. Yang pasti di Jakarta banyaaak sekali baby shop ya. Gw dapet rekomendasi dari temen-teman mulai dari di Pasar Jatinegara, ITC Cempaka Mas, ITC Kuningan, sampai di mol. Yang sudah gw kunjungi tidak seberapa, baru beberapa, antara lain:

1. Mae Bebe Bintaro

ini tetep menjadi baby shop favorit. Letaknya tepat di depan kampus STAN Bintaro. Pertama kali belanja disini dulu jaman kuliah buat beli kado, jadi dipilihlah yang paling dekat. Meski sempit, dan umpek-umpekan, tapi barang-barangnya bikin happy. Baju branded bayi dan toddler dapat diperoleh disini dengan harga yang terjangkau. Selain itu toko ini juga cukup komplit. Ada toiletries, diaper bag, sampai breast pump. sayangnya ga ada baby stroller atau car seat, mungkin karena kondisi ruang yang sempit. Bisa dipastikan, setiap weekend toko ini chaos luar biasa. Ga bisa gerakkk.

2. Audrey Baby ITC Cempaka Mas

Tokonya ada di Lantai 3 ITC cempaka Mas. Entah kenapa meski banyak review yang bagus dengan toko ini, gw justru unsatisfied. Suatu hari gw kesana untuk membeli celana buat Ranu, hari memang sudah malam. Saya duduk aja di depan etalase. Kata rekomendasi ibu-ibu nih, mbak penjaga toko akan sigap nyamperin kita dan melayani kebutuhan kita. tapi ternyata saya dicuekin ajaa doong, padahal beberapa mbak-mbak nganggur. awkward kan. Tapi mungkin karena gw kemaleman ya datengnya, udah pada capek. Walhasil gw batal beli disitu, hehe.

Nah, perjalanan jalan-jalan di baby shop gw baru segitu, dan yang jelas masih buanyak yang harus dibeli, meski lunsuran dari Ranu juga lumayan binyik. Sebenernya gw bukan penganut nunggu 7 bulan belanjanya, namanya juga rejeki siapa yang tau, jadi prinsip gw, selama bisa dicicil, bismillah aja. Tapi karena akan ada Mother and Baby Fair 25-28 September mendatang, gw akan mencoba peruntungan hahaha.. Dateng yuk di Balai Kartini 😉

Mother-and-Baby-Fair-2014-2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s