you named it

Memberi nama anak merupakan salah satu hal dari sekiaaaannn banyak hal menyenangkan saat mempersiapkan kelahiran. Menyenangkan sekaligus membingungkan. Gw dan suamipun masih berdebat soal pemilihan nama. Jelas kita pakai nama Islami, terus gw mulai ngaco pengen ada nama tokoh di CSI Miami *nah kan. Terus akhirnya suami gw ngomel-ngomel. Terus gw request ada unsur Jawanya *rasis. Terus suami gw yang mulai ngaco, semua usulan nama yang diusulkan ditambahi unsur –to, misal usul nama Fulan, jadi Fulanto. ZZZZZZ….

Mulai browsing-browsing internet, banyak sekali referensi nama ya. Jelas kami sebagai calon orang tua ingin memberi nama yang terbaik bagi anaknya. InsyaAllah nama kan doa, semoga namanya membawa berkah dari Allah. Jadi benar-benar harus hati-hati. Sampai tiap solat berdoa semoga diberi petunjuk dalam pemberian nama ini *ini ga lebay loh, serius  :p. Sampai akhirnya ketemulah artikel ini:

IMG_1242

Artikel ini lucu, but its true. Nama anak sekarang panjang-panjang, dan bagus-bagus (apa sulit ya). Dan yang menurut gw paling lucu ada istilah “fashionable Arabic” hahaha. Tapi yang penting asal kasih nama anak sesuai dengan kaidah dan ketentuan dalam Islam aja. Ketentuannya apa aja ada banyak artikel-artikel di internet, semoga shahih ya sumbernya.

Jadi gimana ending pemberian nama? Sampai sekarang belum ada nama fix buat si calon bayi, tapi kalo panggilan insyaAllah sudah ada. Masih dalam proses mencari wangsit. Mungkin launch nya nanti aja kalau sudah lahir. Yang penting sekarang kondisi dan kesehatan adek bayi saja. Bismillah..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s