the art of motherhood

mother-quote

sumber google

Siapapun, wanita di seluruh dunia itu hebat!! Jempols banget deh. Yang namanya multitasking itu emang kingdomnya wanita yah. Jadi jangan pernah kecil hati atau minder kalo kalian ga disunat, ataupun ga bisa punya jambang (pengecualian buat lady boy). Semenjak jadi emaknya Keenan, saya mulai makin memahami betapa hebatnya Allah menciptakan seorang wanita, yang pada kodratnya mendampingi pria. Kali ini sih sebenernya mau curcol, tapi preambulnya selaingit banget ya.. Hahahaha..

Sudah sebulan sejak pertama kali saya harus kembali kerja. Saya mulai pindah ke Bojong Gede yang notabene harus melewati 16 stasiun kereta KRL untuk dapat sampai di stasiun paling dekat kantor. Pukul setengah 6 pagi saya sudah berkemas menuju stasiun, jika Bapak mertua sedang menginap maka diantarlah saya. Jika tidak, saya naik motor dan motor dititipkan. Biasa naik kereta ke Jakarta hampir pasti berdiri, mulai duduk kalau beruntung dari Manggarai, 5 menit doang. Sehabisnya naik kopaja sampai kantor.

Sampai kantor job desk saya bertambah satu, yaitu pumping hehe. Di kantor 2-3 kali pumping tergantung load kerjaan. Pukul 5 sore sudah berdiri rapi di depan mesin absen dan cari rombongan menuju stasiun (demi ongkos irit). Naik kereta lagi, dan masih hampir selalu berdiri. Tapi sekarang udah pinter dikit ikut ke kota dulu baru bali Bogor biar dapet duduk, meski makan waktu 15 menit. Sampai rumah langsung mandi dan solat, disambut anak yang udah ngantuk-ngantuk T.T. Kalo sempet ngelonin anak sampe bobok, Setelahnya baru bongkar-bongkar ASIP, rapi-rapi dan nyuci botol plus breastpump lanjut srerilized, untung ada panasonic dish dryer yang tinggal puter klik (ciye malah promosi). Gegoleran bentar sambil nonton Jodha Akbar (sumpah ya ini penting banget, akibat acara sinetron Indon yang ga jelas plus belom pasang TV kabel). Sambil kupas-kupas sayur buat masak malam itu juga, si Mbok yang momong Keenan kadang sudah bobok, kadang mau bantuin, beginilah ART jaman sekarang, syuper syekali. Lanjut masak sayur supaya besoknya tinggal ngangetin. Setelah itu barulah saya bisa rest in peace, sambil pacaran lewat telpon sama suami (seringnya udah tepar kecapekan). Tangah malem kalau kebangun pumping lagi. Kalo lagi rajin jam 3 pumping lagi.

Keenan malam hari bangun 2-3 kali, akhir-akhir ini sering minta gendong dulu kalo bobok akibat alergi dingin yang bikin idung kadang mampet. I loove do this job, jadi bisa nguyel-uyel Keenan di sela-sela tidurnya, sambil ngaca ngukur lebarnya kantung mata. Pukul empat pagi, udah kayak alarm, bangun. Ngangetin sayur, goreng-goreng lauk, nanak nasi dan siap-siapin bekal buat dibawa ngantor. Semua sudah siap sebelum saya berangkat kantor, ada yang minat jadi ART saya? haha. Belum kalau Keenan ikutan bangun. Lanjut mandi, solat, dan kembali berangkat kantor pukul setengah 6 pagi dengan perasaan berat ninggalin anak :(.

Weekend saya punya jobdesk tambahan. MENCUCI dan MENYETRIKA. ART saya memang fokus jaga Keenan, hmm.. nantilah ditulis ba-la-da ART ini. Nyuci baju seminggu yang pasti menumpuk, plus nyetrika. Kadang sedih waktu sama anak jadi makin dikit. Kadang juga kesel hahaha.. Mesin cuci masih belum dibenerin jadi harus nyuci pake tangan, ah yang penting wangi hahaha.

Capek? Jelas! Kadang saya uring-uringan, apalagi suami jauh, jadilah kalo ga WA ya telpon ngomel-ngomel, duh maap ye bang :|. Alhamdulillah Allah selalu kasih saya rejeki SEHAT, dan semoga selalu sehat. Percayalah ladies, Allah menciptakan seorang wanita, menjadi makmum laki-laki bukan karena kita lemah, tapi justru karena kita mampu mendampingi suami sebagai sosok manusia yang tangguh dan tahan banting. SEMANGAT!

Advertisements

2 thoughts on “the art of motherhood

  1. Semanget terus mak,, saya salut coz saya gk serajin itu.. Maklum,, saya IRT murni gk da kesibukan di luar jd ya gitu deeh.. Mentang2 byk waktu luang jd malah keasyikan nyantai2 gk jelas sambil main2 sama sikecil, tau2 dah siang liat cucian numpuk, rumah berantakan, dan msh byk PR lainnya… Haduuh,, klw dah seperti tu rasanya nyeseeel bgt.. Iseng2 browsing eh, ngintip blog ini, tulisannya asyik bikin saya jd semanget lagi… Thanks dah mau berbagi cerita… 😀

  2. halooo mbaakkk..
    trimakasiih sudah mampiirr..
    ah malu ah maluuu isinya ngeluh2 yaa..
    iyaa sekarang sudah mulai menikmati kok.. semangat mommas!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s