Meet Up Perdana The Urban Mama Birth Club November 2014

It’s a wrap!

Akhirnya meet up perdana Birth Club November 2014 terlaksana sudah. Yeay!!

DSC00931

Tanggal 1 Mei 2015, tepat tanggal dimana para buruh sedang semangat-semangatnya blokade jalan, kami pun tak kalah semangat untuk bergegas menuju Apartemen Mediterania 2, Tanjung Duren. Di situlah venue yang kami sepakati untuk playdate bersama, BC November 2014 yaitu di daycare Little Sunshine. Lokasi tersebut kami dapat atas kerja keras salah satu anggota BC November 2014, yaitu Ditta, mama dari Eldrian, yang dengan rajin setiap hari bolak balik nego pihak manajemen apartemen dan daycare supaya lokasi dapat digunakan untuk meet up para bayi. Dan voila, akhirnya kamipun mengantongi izin untuk melaksanakan meet up di daycare yang selain nyaman, di situ juga terdapat kolam renang khusus anak yang kandungan chlorinnya rajin di cek oleh petugas, sehingga aman digunakan oleh anak-anak, khususnya bayi. Horeee!! Kami pun berencana ada acara nyemplung berjamaah juga.

Rencana meet up ini, sudah kami idamkan jauh hari, saat awal-awal kita bentuk Grup Whatssapp. Kita sepakat bisa kumpul saat anak-anak belum 6 bulan dan harus MPASI karena mengikuti prinsip Mama Lia, “Ngek, tinggal Jel” alias bayi nangis tinggal dinenenin hihi. Sebenarnya anggota BC kami berasal dari berbagai daerah, mulai dari Padang, Semarang, Jogja, dan Cilacap. Namun berhubung yang berdomisili di daerah Jabodetabek lebih mendominasi, akhirnya meet up perdana ini kami putuskan di Jakarta. Jadi yang ada di luar Jabodetabek, mohon maaf Cuma bisa ngiler lihat foto-foto meet up ya.. Hehe. Lokasi rumah kamipun sebenarnya tersebar dan cukup jauh jaraknya dari lokasi meet up, ada yang dari Bekasi, Bintaro, Ciledug, Kalibata, dan Bogor. Tapi demo buruh dan jauhnya jarak tidak menyurutkan niat untuk bisa bermain bersama dan sepertinya karena termakan iming-iming nyemplung bareng hehehe.

Akhirnya yang awalnya rencana untuk berkumpul pukul 10 pagi, menjadi molor baru kumpul pukul 11 siang. Semua sangat dimaklumi mengingat punya bayi itu banyak sekali perintilan dan persiapan yang harus dilakukan. Setelah beberapa dari kami telah datang, para bayipun segera dipertemukan. Daycare ini menjadi pilihan lokasi yang sangat tepat karena fasilitas yang sangat memadai dan memungkinkan bayi-bayi dapat bermain sepuasnya, sehingga acara mingle menjadi semakin seru. Tak perlu waktu lama, bayi-bayi ini langsung asik bermain dan berinteraksi. Begitu juga kami para orang tua, meski saat itu merupakan kali pertama kami saling bertemu, namun suasana menjadi sangat cair dan akrab.

DSC00855

DSC00844

Akhirnya acara hari itu total dihadiri oleh 7 bayi bersama dengan orang tuanya tentunya, yaitu Rafqa bersama Mama Uwie, Eldrian bersama Mama Ditta, Ahsan bersama Mama Fina, Damar bersama Mama Wulan, Kelana bersama Mama Renti, Malik bersama Mama Lia, dan Keenan bersama Mama Rian. Hmmm.. Kebetulan bayi yang berkumpul laki-laki semua. Memang BC November 2014 ini fakir anak gadis. Kasian kalian ya nak, tidak ada anak gadis yang bisa digodain. Kebetulan 2 rekan kami yang memiliki baby girl, yaitu Mama Dame dengan Baby Keira dan Mama Riris dengan Baby Rae yang rencana awalnya bisa hadir, menjadi berhalangan karena ada acara mendadak.

Ditta, yang saat itu menjadi EO kami sebenarnya sudah memiliki rundown acara yang cukup seru untuk kami. Namun, berhubung hari itu adalah hari para bayi, jadi semuanya harus serba fleksibel. Suasana menjadi kadang tidak terkendali. Satu bayi menangis, disusul dengan bayi yang lain. Bayi satu mengantuk, tidur, yang lain minta nenen, dan lain lain, dan sebagainya. Jadi kalau acara dengan bayi, jangan pernah berharap acara berjalan mulus sesuai jadwal yang telah tersusun rapih. Bahkan acara nyemplung bareng pun terpaksa di cut karena mood bayi sulit ditebak dan didukung dengan langit gelap tanda hujan akan segera turun. Sori Dit, predikatmu sebagai EO sukseus tingkat acara keluarga telah dipecundangi oleh para bayi usia 5 bulan. Hihihi. Tenang, kami tidak merasa di-PHP oleh rundownmu.

Makan siang menjadi salah satu acara yang menyenangkan karena kami para mama sepakat untuk mendistribusikan bayi agar diurus oleh para papa. Sementara itu, kami asik bercerita. Hehe, sungguh licik bukan.  Hihi.. sekali-sekali gapapa yaa para suamiii, we love youuu. Awalnya untuk makan siang kami berencana untuk pot luck. Namun lagi-lagi karena mempertimbangkan betapa repotnya kami dengan para bayi, akhirnya disepakati untuk memesan nasi kotak saja. Tapi, tanpa disangka, kami semua kompak menenteng cemilan untuk dinikmati bersama. Ada brownies, macaroni scootle, donat,  buah, sampai cendol pun terhampar di meja. Betapa senangnya kami para mama perah memperoleh ransum sebanyak itu. Happy tummy, happy mama, ASI lancaaarrr :p.

DSC00798

Nah, puncak acara yang makin seru diisi games oleh Ditta. Meski gamesnya rada-rada gagal dan zonk berhubung fokus setelah menjadi Ibu menjadi terpecah-pecah, tetap saja tidak mengurangi keceriaan karna semua dapat kado. Sebenarnya kado adalah dari kami sendiri, yaitu masing-masing mengumpulkan kado saat melahirkan yang tidak sempat terpakai. Ada diaper bag, celana, jumper, handuk, mainan, sampai sepatu prewalker. Tetap seruu kannn… Makin seru karena acara diakhiri dengan sesi foto-foto. Urban mama, urban papaaaa, SAY CHEESE!

DSC00880

Look at our shoes! Dress code kami. Sporty Shoes!!

DSC00899

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 15.30. Acara pun diakhiri. Tentu saja setelahnya Grup Whatsapp makin ramai dengan foto meet up para bayi. Mama Renti nih yang paling kreatif bikin meme kocak kumpul para bocah. I wuff you BC TUM November 2014. Thanks TUM telah mempertemukan kami!!

11238271_10153799651197656_1909730784090145122_n

Advertisements

4 thoughts on “Meet Up Perdana The Urban Mama Birth Club November 2014

    1. zataaa..manggilnya zata aja deh ya, lebih ikrib hihi
      iyaa nih, kita malah jadi kecanduan meet up.. maski ga meet up akbar, tapi jadi sering ketemuan haha..
      lucky bangeett dipersatukan sama TUM gini, TUM jadi semacam ‘mak comblang” gini yaa hihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s