Sugeng Tanggap Warsa Thole Keenan!

DSC01493

Alhamdulillah #Keenanisturning1~

Ulang tahun anak yang pertama pasti akan menjadi salah satu momen paling bikin excited, apalagi persiapannya. Teman-teman di grup Birth Club November 2014 udah hebring nyiapin ini anu inu untuk birthday bash anak-anaknya. Saya sendiri dan Baim memutuskan untuk tidak merayakan ulang tahun anak, dan memilih untuk memberikan special treatment dengan memberinya experience baru untuk Keenan. Kami memilih traveling untuk merayakan ulang tahunnya. Alasannya adalah:

  1. Seumur hidup, saya dan Baim juga tidak pernah merayakan ulang tahun. Bukan balas dendam ke anak loh. Tapi sorry to say~ sampai saat ini, kami pun belum menemukan esensi dari merayakan ulang tahun. Tapi jika alasannya supaya kumpul keluarga, boleh lah. Tapi keluarga kami semuanya jauh. Mbah Jogja dan Abah Bandung kasian kalau disusuruh jauh-jauh dateng ke Bogor.
  2. Supaya saya dan Baim tetap waras. Traveling sekaligus refresing. Dulu saat belum menikah, kami sering traveling, backpakeran. Tapi setelah menikah dan alhamdulillahnya selang 3 bulan langsung hamil, kami akhirnya pending untuk urusan traveking ini. Kecuali saat saya ada dinas ke Aceh dimana Baim tugas disana, saya ajak Keenan sekalian jenguk Papahnya.
  3. Ide ini muncul dari forum TUM, mungkin nanti untuk ulang tahun kedua, ketiga , dan seterusnya bisa ikut-ikutan ide-ide cemerlang dari mamah-mamah cerdas dan kreatif di forum itu. Tapi sampai saat ini, kami memilih untuk traveling.

Sebenarnya banyak sekali rencana di kepala kami untuk merayakan ulang tahun ini. Awalnya kami akan mengajak Keenan untuk naik city tour dan trans Jakarta keliling Jakarta. Sampai akhirnya ada teman yang menawarkan tiket promo ke Bali dari pesawat ‘Now Everyone Can Fly‘. Pilihannya saat itu yang promo adalah destinasi Jakarta-Bali, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Jogja. Akhirnya kami memilih Bali, karena saya dan suami susah move on dari kota itu hahaha.

Nah, untuk cerita selama kami di Bali, akan di post terpisah yaa. Dan ternyata saya kena latah ibu-ibu Birth Club. Saya pikir, iya juga ya. Kalau ada foto pas ultah 1,2,3 dst kan seru. Nanti kalau udah gede lihat itu kan seru banget. Akhirnya saya membeli beberapa birthday supplies di Proyek Senen Jaya. Yang saya beli adalah:

  1. Balon Foil ~ memang di Senen Jaya, pilihan balon foil tidak terlalu banyak. Hanya ada warna gold. Padahal lucu jika berwarna warni. Untuk ursan harga, sama murahnya dengan asemka. Jika di bawah setengah lusin 7 ribuan, jika setengah lusin ke atas jadi 5 ribuan. Awalnya mau membeli tulisan KEENAN. Tapi tidak ada huruf ‘N’ nya. Gak lucu kaann tulisannya jadi KEEA. Anaknya siapaaa ittuuu. Akhirnya diputuskan untuk membeli tulisan THOLE aja sesuai panggilannya dan angka 1. Namun unfortunately, huruf H nya meletus pas ditiup dan angka 1 nya bocor. Yang niup soalnya kekuatan samsons :D.
  2. Bunting flags. Tulisan HAPPY BIRTHDAY yang ala-ala circus theme. Belinya masih di Senen Jaya (semua beli di sana sih). Sayangnya bahannya dari kertas karton yang berat. Memang jadi lebih kuat dan ga gampang robek, tapi jadi berat ditempelinnya. Ada bermacam-macam pilihan dan harganya. Saya pilih yang harga 20 ribu.
  3. Topi polkadot. Harganya 5 ribuan satunya. Tapi Keenan ga mau make seperti biasa.

Akhirnya untuk melengkapi birthday bash nya Keenan, saya berniat untuk membuat nasi kuning. Searching sana sini, ketemulah resep membuat nasi kuning. Dan ternyata guampang banget bikinnya. Resepnya sebagai berikut:

~ beras 1/2 liter

~ kunyit 1 ruas jari

~ 3 siung bawang merah

~ 2 siung bawang putih

~ 3 lembar daun salam

~ 2 batang sereh

~ 300 ml santan kental, saya meres langsung dari kelapa parut

Bawang merah, bawang putih, kunyit diuleg. Yang lain tinggal plung plung di magic jar. Jadi deh.

Lauk pelengkapnya: tempe goreng, telur dadar iris, sambal kentang, ayam goreng, dan kerupuk. Hail Mbak Papi yang banyak membantu dan cekatan.

11906234_783936348402053_1579840263_n

Daan ternyata kakak saya dan Ranu datang untukmerayakan bersama. Keenan dapat birthday gift tas cath kidson. Horeee! Makasi Mas Ranu. Pas nyari-nyari lilin ternyata ga dapet dong. Akhirnya tumpengnya langsung diiris aja sama Ranu, dan menyantap bersama. Lumayan loh nasi kuning buatan Hemmeh nya Keenan hihi. Sorenya rempong persiapan buat cuss ke Bali.

Sekali lagi, Happy Birthday Thole!

DSC01498

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s