Fun-Doh 4 Colors

DSC01793

Fun-Doh 4 Colors dari Yukcoba.in ini adalah playdough pertama Keenan. Sebelumnya Keenan hanya saya buatkan edible playdough yang terbuat dari tepung terigu. Saya berani memberikan mainan ini kepada Keenan karena dia sudah mulai berkurang fase oralnya, yaitu fase dimana apapun yang dipegangnya akan dimasukkan ke dalam mulutnya. Namun, saya tetap harus ekstra mengawasi saat anak asik bermain.

DSC01790

Fun-Doh 4 Colors ini dikemas dengan kardus dan terdiri dari 4 cup dough/adonan yang terdiri dari warna biru, hijau, kuning, dan pink. Kemasannya tertutup dengan tutup karet yang rapat, namun akan lebih baik mungkin jika di-sealed. Tekstur dari mainan ini seperti mainan dough pada umumnya, namun sedikit agak keras sehingga agak susah untuk dibentuk. Namun, bagusnya mainan ini tidak lengket di tangan maupun di media tempat dough ini dimainkan. Fun-Doh 4 Colors ini memang diperuntukan membuat mainan sederhana seperti lingkaran, bulatan, atau bentuk bentuk sederhana, yang dapat dilakukan dengan tangan kosong. Namun jika tertarik membuat sesuatu yang lebih rumit, terdapat package lain.

Masing-masing kemasan cup berisi dough dengan sesuai dengan warna tutupnya. Pada alas cupnya terdapat bentuk-bentuk yang dapat dijadikan cetakan untuk mengkreasikan dough. Ada bentuk mobil, Helokitty, dan Pooh. Hal tersebut memudahkan untuk membentuk dough, yaitu adonan tinggal diratakan, dan ditekan dengan kemasan cupnya, maka jadilah bentuk-bentuk sesuai dengan cetakan.

DSC01800

Terkstur yang lembek diyakini dapat menstimulasi sensorik anak. Fun-Doh ini dapat menjadi salah satu mainan rekomendasi. Dalam kemasannya sudah terjamin bahwa produk ini nontoxic atau bebas dari racun. Selain dapat mengasah sensorik, kreativitas anak, bahkan orang tua yang menemani bermain dapat terasah. Harganya pun cukup affordable, yaitu 20 ribu rupiah.

DSC01794

Yang harus diperhatikan saat anak bermain dengan Fun-Doh 4 Colors ini adalah:

  1. Awasi anak, jangan sampai memasukan dough ke dalam mulut.
  2. Pastikan anak tetap mencuci tangan setelah bermain.
  3. Supaya dough tetap awet, usahakan agar masing-masing warna tidak tercampur dan kembalikan ke dalam cup nya serta tutup rapat ketika telah selesai bermain.

Submitted to Yukcoba.in Review.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s