Happyfresh yang Bikin Happy!!

photo (1)

Saya sudah tahu inovasi ini bahkan sebelum saya tahu Gojek. Mas-masnya Seragamnya yang bikin mata melek, orange cerah emang bikin mata seger. Beberapa kali juga ada diskonan voucher di Groupon Disdus. Tapi saya masih ga ngerti apa untungnya menggunakan jasa Happyfresh ini. Malas bayar ongkirnya, udah gitu ga bisa cuci mata sekalian hihi.

Namun suatu ketika racun itu datang dari seorang teman di grup Birth Club, sebut saja namanya Mrs. Seto. Di cerita belanja di Happyfresh, belanja 300k dapet diskon 100k, jad total hanya bayar 200k, sudah gitu diantar, tinggal duduk manis, plus dapat echo bag (beneran mamak pemburu bonusan). Nah kan, seketika itu saya mulai mempertimbangkan a-z, apakah saya sebaiknya belanja dengan happyfresh atau ga.

Akhirnya saya mulai download aplikasinya. Bikin akun. Mulai pilih-pilih supermarket. Di sekitar kantor saya, maklum rumah saya masih unreachable sama jasa ini, hiks, terdapat 4 pilihan store yaitu Jakarta Fruit Market, Farmers Msrket Epicentrum, Ranch Market GI, dan Lotte Mart Kelapa Gading. AKhirnya saya mulai menjelajah barang-barangnya. Hmm.. lumayan yah kaya beneran belanja di supermarket, cukup lengkap dan ternyata banyak diskon hahah. Selama ini saya alergi loh sama store sebangsa Ranch Market atau Farmer Market karena udah jiper duluan takut kemahalan. Haha. Tapi ternyata untuk sebangsa fresh product, store ini juara.

Akhirnya saya mulai tertarik untuk mencoba belanja di Happyfresh karena 1 bulan pertama mendapatkan fasilitas free delivery, dan dapet voucher belanja 300k diskon 200k. Akhirnya pilihan store saya adalah Ranch Market Grand Indonesi. Gapapa mahalan dikit, kan diskon ini hahaha. Akhirnya saya mulai klak klik belanjaan. Mulai dari beli daging, ayam kampung, softener, sampai unsalted butter. Setelah ditotal dan memasukka kode voucher, beneran aja loh diskon 100k. UHUY!

Akhirnya saya menunggu delivery si Happy ini dengan tidak sabar. Pas beberapa menit sebelum waktu delivery, kita dapat notifikasi bahwa personal shopper kita mulai memilih barang yang kita beli. Oh iya, sebelum personal shopper ini memilih barang, kita masih bisa meng-cancel belanjaan atau mengubah isi chart loh.

Akhirnya tepat di waktu yang dijanjikan si mas-mas seragam yang bikin mata seger datang. Sayangnya saya kehabisan echo bag. Hmm.. tak apa. Kondisi belanjaan sangat baik dan lengkap. Pilihan bayar ada 2 macam, yaitu dengan debit/credit card atau dengan COD. Saya lebih memilih COD.

Selesai belanja pertama dengan Happyfresh ini, saya happy loh. Mungkin karena diskonannya atau karena kita bisa tetap belanja bulanan tanpa harus capek-capek ke mol, tanpa bayar parkir, atau justru beli ini itu yang ga ada di list belanjaan kita. Bahkan saya bisa sambil instagraman, ngeblog, atau mengerjakan pekerjaan kantor. Ah, memang semakin dimanjakan yaaa.

Nah, tak sampai di situ saja. Pusa dengan pelayanan pertama, saya pun dimanjakan (atau disetani ya) dengan pop up notifikasi dari aplikasi Happyfresh. Eh, doi ternyata ikutan hebring kasih diskon gila di HARBOLNAS. Deimm yaaaa.. Eke malah impulsif nih di HARBOLNAS. Nanti deh diceritain masalah euforia boxing day-nya Indonesia ini. Nah, si Happy ini kasih 50% aja dong diskonannya. Tapi sayangnya saya tak dapaatttt sodaraah huhuhu.

Endingnya, saya masih dapet untuk diskonan 30% dengan pembelanjaan minimal 400k. Karena niatnya memang mau jadi penimbun belanja bulanan, dipilihlah Lotte Mart supaya harga lebih miring. Mulailah saya kesetanan pilih-pilih belanjaan. Dari detergen, minyak goreng, beras, sabun mandi dll. HUAHAHAHHA. Udah gitu Lotte lebih menarik sih diskonannya. Udah murah dari sononya, dapet diskon 30% pula. Senaang. Enaknya lagi ga perlu antri untuk delivery time nya kaya di Ranch Market yang penuuh sampe seminggu ke depan. Edun.

Esoknya, saat personal shoppernya pilih barang, ternyata ada beberapa barang yang out of stock. Nah di aplikasi ini kita diberi pilihan apabila barang out of stock. Saya pilih untuk menghubungi saya jika ada yang habis. Akhirnya dihubungi dan sepakat untuk subsitusi ke merk lain.

Tak berapa lama barang datang. Berat aja boook (ya iyalah ada beras lima kilo gitu). Dan akhirnya dapet echo bag nya Happy Fresh dua bijik. Syenang hahahaha. Dan endingnya sayanya pusing bawa ke rumahnya naik kereta kumahaaa ieee nyaaak. Dicicil deh ah.

Hmmm. Thanks ya Happyfresh. Sering-sering kasih diskonan ya. Apalagi free deliverynya kalo bisa life time aja hahahaha. PUAS!

Oh iya, untuk member baru bisa juga pake refferal code macem Gojek gitu loh. Kalo mau pake refferal code aya ajah, yaituu Gu2k2, untuk dapat potongan 50k di pembelanjaan pertama minimal belanja 200k.

Review tak berbayar. Tapi kalo dikasih voucher mau banget. Hahaha.

Baru dapet info dari temen yang ikutan pake voucher 30% nya christmas joy. Doi pilih delivery time pukul 7 pagi. Ditunggu-tunggu ga dateng juga. Akhirnya telepo call center, bilang bakal dianter pukul 8-9 malamnya. Berhubung lokasi anternya itu di kantor, ga mungkin aja dong ya nungguin sampe malem gitu di kantor. Akhirnya temen minta dianter besok paginya aja. Ehh, dijawab, katanya suruh ngecancel aja bookingan terus booking baru lagi. Baiklah, mungkin tern and conditionnya memang gabisa sembarangan pilih waktu anter karena padatnya anteran. Tapiiii, kan happyfresh dulu yang udah wan prestasi ga nganter sesuai janji jam 7 pagi tooo. Seharusnya solutif dong. Hmm.. semoga ke depannya Happyfresh dapat memperbaiki lagi ya. Setelahnya temen saya itu kapok belanja di Happyfresh :(.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s