#PakaiPampers

DSC01828

Hari Sabtu tanggal 19 Desember 2015, saya berkesempatan untuk menghadiri acara Pampers di Double Tree Hotel, Cikini. Sudah pasti saya sangat senang mengingat acara serupa bulan November saya terpaksa absen karena dilaksanakan di hari kerja. Jadi, ketika tawaran untuk hadir acara ini datang, saya langsung menyambutnya dengan sukacita gegap gempita *keselek.

Acara dilaksanakan di Double Tree Hotel by Hilton di dekat Stasiun Cikini. Saya semakin senang sebagai Com-line user, tinggal ngesot udah sampai. Sayangnya kali ini tidak dihadiri oleh Giselle dan Gempi, sepertinya mereka sedang year end vacation gitu *ketauan kepo ig-nya. Tapi tak perlu kawatir, acara kali ini pun masih sarat dengan ilmu dan pengetahuan dari expertnya, dan tentu saja ada Artika Sari Devi sang brand ambassador Pampers.

DSC01831

Acara dibuka dengan registrasi dan pemberian factsheet untuk blogger workshop. Kebetulan kali itu acara dihadiri oleh wakil dari Mommiesdaily, Kumpulan Emak Bloggers, dan sudah pasti The Urban Mama. Sambil menunggu acara dimulai, banyak spot yang cihuy untuk dijadikan back ground foto. Oh iya, kita juga dapat print poto dengan cara twit atau post di instagram menggunakan hashtag #PakaiPampers, dan foto dapat kita ambil untuk koleksi pribadi.

Nah, acara dibuka oleh MC yang sudah pasti heboh (biar semua melek) dan dilanjutkan dengan bicang-bincang dengan Febrina Herlambang, Communications Manager P&G Indonesia. Febrina menjelaskan sejarah dari Pampers. Ternyata Pampers merupakan diaper pertama di dunia. Surprisingly, iovasi ini berawal di tahun 1961 oleh seorang kakek! IYA, (((KAKEK KAKEK))). Kakek tersebut bernama Victor Mills, seorang insinyur produk yang bekerja di P&G. Saat itu dia mengganti popok cucunya dan tring! Muncullah ide untuk menemukan popok yang lebih baik dan nyaman untuk cucunya tersebut. Ah, kakek sayang cucu.

DSC01848

Berawal dari ngganti popok itulah, lahirlah Pampers yang sampai saat ini masih hits diasosiasikan Ibu-ibu, emak-emak, sampai ART-ART di Indoneisa yang kalau beli diapers atau nappy di supermaket, di warung, di olshop nyebutnya “Mbak, ada pampers?”. Thats it!

Pampers yang sudah berusia lebih dari 50 tahun, dan telah setia menemani mommies and babies di Indonesia sejak 2004 ini selalu berkomitmen untuk memberikan inovasi yang terus menerus untuk memberikan rasa kering, mudah dikenakan, nyaman dan perllindungan kulit. Inovasi yang menurut saya paling ajaib adalah dari produk Pampers Baby Dry Pants, yang mengklaim bahwa dapat mengunci basahan hingga 99,9%. Ajaib kan! Dan itu langsung dibuktikan loh di stage depan. Betapa cepatnya menyerap cairan dan langsung hewes hewes bablas airnyaaa. *nganga*

DSC01851

Nah, masuklah ke bincang-bincang dengan ekspert nih. Kali ini dipandu oleh Dr. dr. Soedjatmiko, SpA(K), MSi, seorang dokter spesialis anak, konsultan tumbuh kembang. Beliau menjelaskan tentang betapa pentingnya kualitas tidur bayi. Iya, tidur ibu-ibu. Ternyata saat anak merem, bukan saja dunia menjadi tentram dan kita bisa me time. Namun menjadi tahap penting tumbuh kembang anak sendiri karena saat tidur itulah, bayi dan balita melalui siklus REM dan Non-REM yang berpengaruh terhadap pertumbuhan fisik dan emosi-kognitifnya. Nah loh, mulai melek kan sekarang. Iya, ibu-ibu. Jangan kira anak tidur itu merem-nyusu-merem lagi-repeat. Tapi ternyata tidur memiliki pengaruh dan andil yang buesar loh terhadap pertumbuhan anak.

Dr. Jatmiko dengan gaya khasnya yang kocak dan entertaining (sampe saya bingung ini workshop tumbuh kembang anak atau sulap Pak Tarno) menerangkan bahwa pola tidur anak sendiri ada dua, yang pertama yaitu REM (Rapid Eye Movement) dimana dalam keadaan tidur ini anak terlihat tidak nyenyak, yaitu bisa menggerak-gerakkan bola matanya, tersenyum, cemberut, dll dalam tidurnya. Dalam kondisi tidur ini terjadi konsolidasi pengalaman kognitif dan pertumbuhan emosi si anak. Yang kedua yaitu non-REM (non Rapid Eye Movement) dimana dalam keadaan tidur ini anak tertidur dengan nyenyak. Dalam kondisi tidur ini terjadi pertumbuhan fisik si anak. (bagian ini nyontek dari blog nya Marsha, akibat ga sempet nyatet, anak rempong mau nelen pulpen -_-. Thanks Marsha *cipoks)

Nah, pembahasan mulai mengarah ke bagaimana supaya kualitas tidur anak menjadi “sempurna”? Ternyata terdapat beberpa faktor yang berpengaruh. Kenyamanan tersebut dipengaruhi oleh faktor lingkungan yang dirasakan oleh bayi dan balita, antara lain suhu ruangan, cahaya (cahaya yang redup lebih membuat tenang), bayi kenyang, dan kondisi tubuh yang kering dan hangat. Nah, untuk menjaga supaya anak tetap kering, secara bayi kan beserrrr ya, akan makin baik jika popk yang dikenakan bisa kering sampai bayi bangun di pagi harinya, tidak terinterupsi. Nah ini nih, diaper yang dipake sangat berpengaruh ebo ebooo!

DSC01838

Lalu, tibalah untuk sharing bersama brand ambassador cantik, Artika Sari Devi yang menceritakan anak-anaknya, betapa dia menikmati perannya sebagai seorang Ibu, bagaimana tumbuh kembang anak-anaknya, dan sudah pasti peran pampers dalam perjalanannya mendampingi perkembangan anak-anaknya. Kalau anak ceria, Ibu sudah pasti bahagia kan!

Sebelum ikut workshop ini saya sudah menjadi pengguna setia pampers, meski masih mix dengan diapers yang lain, cek mana yang lagi diskon haha. Tapi kalau sudah tau magic gelnya Pampers ini, makin ga ragu lagi untu menjadi loyal costumer nya Pampers dooong! Ajaib banget deh, diaper nya tipis ga bulky, ringan bisa diselip-selipin pas traveling, namun daya serapnya warbyasak!

Oh iya Ibu-ibu, Pampers juga sedang mengadakan kontes foto pada tanggal 22 desember 2015 – 22 Januari 2016 loh. Mari mariiii, yang punya anak usia 0-36 bulan bisa ikutan kontes ini. Bagi yang menang bisa jadi model di majalah Mother & Baby loh. Menarik kan!

Featured image juga dari blog-nya Marsha :D.

Advertisements

2 thoughts on “#PakaiPampers

  1. Ehhh kok mau nelen pulpen? Ahhahaa aku jd ngakak sendiri bacanya.. memang ya emak2 blogger perjuangannya berat. Dikala harus memperhatikan mareri harus memperhatikan keriweuhan bocah jg.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s