Indonesia Yakin #PakaiPampers

“Pak, Pampernya di sebelah mana ya”, tanya saya ketika berbelanja bulanan di sebuat minimarket.

Mas-mas penjaga toko bergegas, kemudian muncul kembali sembari menenteng diaper merk lain.

“Pampers, Mas. Ini bukan Pampers.”

“Iya, Bu. Ini Pampersnya.”

Saya pun mulai tidak sabar.

“Mas, ini memang diaper, tapi merknya bukan Pampers. Nih ya Mas, tulisannya bukan Pampers. Saya carinya Pampers.”

Dan kemudian penjaga toko itu bilang, “Oh iya Bu. Saya pikir semua disebutnya Pampers”.

***

Iya, itu adalah satu dari sekian banyak cerita Pampers, yang menjadi mindset masyarakat Indonesia untuk menyebutkan diaper atau nappy atau popok. Kira-kira kenapa ya Pampers mendapat tempat yang cukup melekat di hati masyarakat Indonesia? Hari Sabtu tanggal 2 April 2016 kemarin, saya baru saja mendapatkan jawabannya. Ada acara apakah ditanggal 2 April 2016?

Bertempat di Grand Indonesia Shopping Town, Pampers melaksanakan hajat besar, dengan tema “Indonesia Yakin #PakaiPampers”. Saya sendiri ketika mendengar akan ada event tersebut dari The Urban Mama, langsung tidak perlu pikir panjang untuk segera registrasi. Kenapa? Karena saya yakin, Pampers selalu mempersiapkan acara yang spesial untuk para ibu dan bayi di Indonesia, sama spesialnya dengan produk diapernya. Hehe. Berdasarkan jadwal yang dikirim oleh panitia, tebakan saya betul sekali. Selain ada pemaparan dan sharing pengetahuan oleh Dokter Anak, Pampers juga akan mengadakan acara Selfie Massal Indonesia Yakin #PakaiPampers. Menarik bukan?

Acara diawali dengan makan siang di Excelso yang berada tepat di depan Rockefeller Area, West Mall, Lantai 3A, Grand Indonesia Shopping Town, dimana acara Pampers diadakan. Begitu masuk, kami disambut oleh panitia yang dengan cekatan membagikan goodie bag. Surprise! Masing-masing dari kami mendapatkan satu buah bib Pampers dengan customized name! Ah, bahagianya. Langsung saja saya pakaikan pada Keenan, yang kebetulan mengenakan wardrobe matching dengan color theme, tosca! Berhubung acara belum dimulai, saya sempat berkeliling di area acara. Yang membuat saya takjub adalah salah satu sudut dengan ribuan foto pose tidur para bayi. IYA, RIBUAN! Tepatnya ada 11.700 foto tidur bayi. Melted!

IMG_0262

IMG_0264

Yang tidak saya lewatkan hari itu adalah FREE Social Media Photo Print! How lucky I am! Acara ini bener-bener komplit! Tidak hanya membawa pulang bibs cantik dan cuma ada satu di Indonesia, tapi juga bawa oleh-oleh foto narsis. Karena banyak spot yang bagus, maka saya memposting banyak foto baik di instagram maupun di twitter. Tak perlu waktu lama dan mengantri, hasil cetakan sudah di tangan. Bahkan panitia sangat membantu, dengan telaten mambagikan foto-foto kepada Ibu-ibu yang jumlahnya ratusan!

IMG_0261

MC Amy Zein membuka acara siang itu dengan gegap gempita! Dengan sedikit intermezo, dia berinteraksi dengan beberapa ibu-ibu. Pampers yang sudah berusia lebih dari 50 tahun, dan telah setia menemani Ibu and bayi di Indonesia sejak 2004 ini selalu berkomitmen untuk memberikan inovasi yang terus menerus untuk memberikan rasa kering, mudah dikenakan, nyaman dan memberikan perlindungan kulit. Nah, itulah mengapa Pampers begitu melekat di hati Ibu dan bayi di Indonesia. Popok bayi, ya sudah pasti Pampers! Inovasi yang menurut saya paling ajaib adalah dari produk Pampers Baby Dry Pants, yang mengklaim bahwa dapat mengunci basahan hingga 99,9%!

Tak berapa lama, Dr. Catharine M. Sambo, SpA memaparkan tentang betapa pentingnya kualitas tidur pada anak. “Tidur nyenyak yang cukup sangat penting bagi bayi dan anak terutama dalam tahun-tahun pertama kehidupan, karena perkembangan otak berlangsung pesat ketika ia sedang tidur. Dengan memahami proses tidur bayi dan menciptakan suasana tidur yang nyaman, kita membantunya mencapai tumbuh kembang yang optimal. Memilih popok yang tepat untuk menjaga agar kulit bayi tetap kering dan nyaman adalah salah satu hal terpenting. Siklus tidur bayi tidak terganggu, pertumbuhan fisik dan emosi-kognitif bayi dan balita berkembang dengan baik”, ujarnya. Saya jadi teringat saat Keenan masih berusia 2 minggu, menjadi milestone dimana saya mengucapkan selamat tinggal begadang! Saat itu, saya memutuskan Keenan untuk mengenakan Pampers. IYA, saat usianya dua minggu! Keenan tidak lagi terbangun-bangun di malam hari, bayi nyenyak tanpa ruam, Ibu pun segar bahagia di pagi harinya :).

Yang paling ditunggu akhirnya naik ke stage, siapa lagi kalau bukan Gisella dan Artika, Barand Ambassador Pampers. Tentu saja ada si menggemaskan Gempi dan juga Zoe. “Pampers mengadakan aktivitas yang sangat berkenaan dengan apa yang biasa dilakukan oleh ibu-ibu di Indonesia yaitu mengabadikan foto bayi. Saya senang sekali bisa menjadi bagian dari Pampers yang dipercaya oleh jutaan ibu Indonesia. Buat saya, sebagai seorang ibu, Gempi bisa tidur nyenyak dan nyaman sepanjang malam adalah prioritas saya. Sejauh ini Gempi selalu tidur nyenyak tanpa terganggu popok bocor dan kering sepanjang malam berkat menggunakan Pampers Baby Dry Pants.  Saya dan Gempi tentunya sangat yakin #PakaiPampers”, ungkap Gisella.

Acara puncak, yaitu selfie bareng dilanjutkan dengan penerimaan penghargaan dari Museum rekor MURI, yaitu dengan rekor foto tidur bayi terbanyak yang memajang 11.700 foto di Grand Indonesia. Semua Ibu, Bapak, dan bayi antusias mengikuti selfie bersama. Ibu-ibu mana yang nolak diajak selfir artis kan? Apalagi menjadi momen tersendiri bersama buah hati. Saya sendiri tidak heran jika Pampers mendapatkan penghargaan rekor dari MURI, karena idenya original dan unik! You deserve it!

IMG_0309

IMG_0310

IMG_0308

Yang tak kalah ditunggu adalah naik Choo Choo Train, menjadi salah satu rangkaian acara sore itu. Sungguh, Pampers made our day!!! Tidak hanya bayi yang girang, namun, ibunya pun tidak hanya senang, tapi SUPER HAPPY! Kami menuju lantai 4 untuk naik Choo Choo train. Serasa berkeliling Indonesia, karena berbagai macam baju adat, maskot, dan landmark yang mewakili dari Sabang samapi Merauke ada disana. Menarik! Kami pun dipandu untuk dapat berfoto dengan menggunakan baju adat dan berselfie ria (lagi).

Terimakasih Pampers atas treatment BINTANG LIMANYA!! Kami Ibu Indonesia tidak ragu lagi, dan sudah pasti YAKIN #PAKAIPAMPERS!

Picture courtesy by Pampers and me.

Advertisements

7 thoughts on “Indonesia Yakin #PakaiPampers

  1. Pa, nitip beli pampers, ya…. eh… pulang bawa diapers yang lain.
    Memang benar sih Jeng, merk diapers ini sudah sedemikian melekat hingga jadi nama lain tuk banyak merk.
    Bu, beliin pampers merk Anu… lha kan…?
    Met ultah ke 50 Pampers!

  2. Kalo saya juga nyebut mamy poko dengan pampers haha.. selain pampers mahal, mamy poko juga gak kalah bagus kok, jadi pinjem nama doank gitu deh :)) #malah ngiklan yang lain 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s