Exploded!

 

HALO!!

Saat buka kembali blog ini, saya kuatir, bakal keluar notifikasi, “ZIZ, KAMU JAHAP! AKU DIANGGURIN SAMPE MLEMPEM GINI” (sembari ngunyah krupuk).

ZIIIZZZZ! Semoga dengan postingan ini, tangan saya dilincahkan kembali, bukan untuk ngetik laporan rapat (yang tak kunjung henti), tapi menjamah keyboard karna posting di blog yang sudah laleran. Maaf ya blog, kamu sih tidak selegit opor ayam dan rendang lebaran.

Jadi ngapain aja selama ini? (dih, macem ada yang mau tau aja). Saya overload. Serasa mau MELEDAK! Punya bos baru dan.. begitulah. Gaaa. ga nyalahin siapa-siapaa. Cuma ngasih tau aja kalau punya bos baru. Udah sih. Gitu aja.

Lalu ada ngurus pindah. Iya, saya mau pindah. Kemana? Ada deh. Nanti ya kalo udah beneran pindah, baru dikasih tau (diiihh kaaan GR lagi, kaya pada mau tau aja). Lalu nyangkul, ngolah sawah, biar duitnya kekumpul banyak, buat lebaran. Giliran lebaran udah beres, semua kembali fitrah, termasuk isi dompet. GA MAU SETENGAH-SETENGAH BANGET DEH! KZL!!

Oke deh, cerita dikit ya. Jadi awal Mei, saya dapet early birthday present, yang bikin happy dan seneeeng dari Arisan Blogger Perempuan, karena saya menang arisan. HORE! Sebenernya mau nyantumin link satu-satu, tapi, ga sempet nulis, karna inipun ngetiknya di sela-sela *** (silahkan isi sendiri). Maaf blom sempet blog walking huhuhu. Sebenernya karna, saya sudah beberapa kali mau posting, lalu selalu gagal kalau domainnya dari blogspot dan selain wordpress. HAHAHAHA BILANG AJA GAPTEK!

Lalu saya akhirnya berusia DUA PULUH DELAPAN TAHUN. ALHAMDULILLAAAHH.. TUAAAAAA.. Dikasih badan se(mok)hat, uban ada beberapa, anak satu, dan suami (masih) satu (menurut ngana). Dikasih hadiah jam tangan ripcurl sama Bapak Bojo, biar bisa dipake kalo lagi surfing (di kali code).

Dan, para fansnya Keenan the semok (anggep aja ya nak latihan jadi orang ngetop), Alhamdulillah sehat. Sudah banyak ngoceh, sampe mau napas aja susah, ditanyain “ini apa” mulu. Libur lebaran kemaren dikasih ovalet sama mbahnya, makanya rada ngembang (termasuk saya).

Yang pengen tau suami saya (pengen tahu aja ya, jangan pengen yang lain), kabarnya juga baik. Usai libur lebaran kemaren akhirnya minta pake cincin kawin lagi, gara-gara sering ditanyain Satker udah kawin apa belom. IH SEBAL! Nasib mukenya masih kaya Coboy Junior ya, Bapak! Giliran dipake, cincinnya udah ga muat. HAHAHAHAHAHAHA. Langsung bersungut-sungut. KALEM WE LAH BAPAK!

Pengen deh, rutin nulis lagi. Healing banget loh nulis itu. Saya yang daya juangnya rendah alias mental tempe alias jiwa krupuk yang kena udara dikit aja langsung umes, akhirnya berguru ke Master Suhu Mbak Susi similikiti weleh weleh, blogger dari Jepara yang masyaAllah, energinya kayanya ga pernah habis, padahal kegiatannya seguuuudang. Ya rutin nulis, komunitasnya bejubel, tapi socmednya ga pernah sepi. IH KOK BISA?!

Jadi aktivitas pemilik blog www.susindra.com ini kebanyakan dihabiskan di Perpusda Jepara. Ngapain aja? Wanita yang tiap Rabu, Jumat, dan Sabtu ke Perpusda ini ternyata mengunjungi tempat tersebut untuk cari bahan untuk menulis dan bertemu dengan teman komunitasnya. Anak-anak Mbak Susi sendiri ‘diwajibkan’ untuk mengunjungi perpusda setiap Sabtu, kalau hari lain bebas. Hmm.. seru juga kali ya ngadem di perpus sambil ngeblog. Leh uga.

Kunci utama kenapa selama ini Mbak Susi kaya bunny energizer adalah semangatnya untuk berbuat sesuatu bagi Jepara, kota asalnya. Ingin mengenal dan mengabarkan tentang Jepara katanya. Noted! Jadi seenggaknya, supaya kita tetap semangat dan energinya ga pernah habis, adalah tentukan goal kita, dan FOKUS! Ini PR deh ya, baru fokus biasanya kalo ketemu makanan doang huhuhuhu.

Kunci sukses selanjutnya dalah komunikasi dengan pasangan. Bagaimana cara agar work life balance. Mbak Susi mengaku kalau sebenarnya sering keteteran juga dengan banyak deadline. Namun selalu di back up  oleh suami tercinta, mulai dari cuci cuci baju sampe nyetrika (Bapak Bojo, back up aku mas, back up akuuuh).

Yang terakhir, do what you love! Semua pekerjaan tidak akan benar-benar beres kalau dituruti. Asal semua happy, apalagi sih yang dikejar (Rian, 2016). Oke, mumpung masih tengah tahun (lebih dikit), boleh lha ya resolusi awal tahun dulu di revised disesuaikan dengan kemampuan, dan makin dibulatkan tekatnya biar ga mlempem. Thanks Madame Susi, doakan saya teman-teman. MAY THE FORCE BE WITH ME (pake topeng master Yoda).

Advertisements

17 thoughts on “Exploded!

  1. Oh my.. Keenan bisa lancar ngomong pake ovalet? Oh my.. *gedeg-gedeg* mungkin Han dan Aga bisa pake cara ini juga secara anak-anak kita seumuran kan ya.
    Lalu mereka berdua bilang.
    Astagfirullah.. Emak jahaaaat!

    1. wakakaka.. bukan masalah lancar ngomongnya mbak ran, tapi jadi ngembang badannya (termasuk emaknya). ANAKNYA JANGAN DICEKOKIN OVALET PLIS *rianisme yang sesat*

  2. 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂
    mbaaak, yang rutin dooong ngeblognya. Biar kami emak-emak punya hiburan trus, 😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s