5 Alasan WAJIB Berbelanja di IKEA

HEJ!

Saya rajin sekali blogwalking ketika hamil untuk mendapatkan informasi seputar persiapan menyambut kehadiran bayi. Hal yang paling saya suka (bahkan sampai lupa mual-mual) adalah ketika melihat-lihat dekorasi kamar bayi. Suatu hari saya menemukan blog dengan dekorasi kamar bayi yang bikin saya kepikiran sampai terbawa mimpi. Berbekal penasaran, akhirnya saya berusaha mencari-cari informasi, dimana bisa mendapatkan perabot yang lucu dan baby’s room GOAL tersebut. Rupanya sebagian besar furniture tersebut dijual di IKEA. Ketika itu sekitar awal tahun 2014, saya harus kecewa karena IKEA masih belum ada di Indonesia. Namun tak lama kemudian, tepatnya di bulan Oktober, IKEA Indonesia hadir! WHAT A COINCIDENCE!

Tanpa buang waktu, saya dan suami meluncur ke IKEA dari BOGOR naik KERETA! Iya jauh, tapi sampainya di IKEA, I hold my breath. All of the hard work PAID OFF! Kenapa? Dalam rangka ikutan #TUMIkeaBlogCompetition, kali ini saya akan cerita alasannya. Ini dia alasannya:

1. Store yang Well Designed

IKEA memang benar-benar memikirkan segala hal dengan detail untuk kenyamanan customer. Mulai dari lokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat karena berada dekat dengan pintu tol. Fasilitas umum juga cukup lengkap. Toilet yang nyaman dan terdapat bagian khusus untuk ibu dan anak. Mushola di bagian basement, dekat dengan tempat parkir yang luas. Meski mushola di basement, namun ceilingnya tinggi sehingga tidak pengap. Jika tidak ingin terganggu dengan si kecil yang rewel, jangan kuatir karna ada Smaland yang siap membuat buah hati sibuk tanpa mengganggu waktu anda berbelanja. If you are running out of cash, tersedia juga ATM. If the belly’s bell’s ringing, just go to 2nd floor, get a bowl of mashed potato, and dont forget the meatballs too! Oh iya, IKEA juga menyediakan loker untuk menyimpan printilan pengunjung yang tidak ingin dibawa, letaknya di dekat toilet.

IMG_3645

Gedung IKEA terdapat dua lantai. Area showroom terdapat di lantai 2, sedangkan market hall ada di lantai 1. Jadi, jangan kuatir chaos atau menunggu lama saat pengambilan barang. Apalagi di bagian showroom banyak contekan desain ruangan yang kece berat, bikin BETAH! Lorong antara barang baik di showroom maupun di market hall lega, sehingga stroller friendly, bahkan bagi yang disable pun tetap nyaman! Disediakan juga berbagai bentuk troley dan shopping bag disesuaikan dengan belanja kita. IKEA jadi one stop shopping yang NYAMAN BANGET!

desain di showroom

IMG_3635

2. Produk yang Berkualitas

Tidak diragukan lagi. Produk IKEA memiliki keunggulan yaitu combining function, quality, design, value, dan pastinya in affordable price! Contohnya Bekvam, yang sebenarnya adalah rak bumbu dapur, voila! Dapat disulap menjadi rak buku untuk kamar si kecil dan tetap terlihat manis. Urusan kualitas, saya sudah membuktikan. Saya membeli rak kayu dengan harga yang cukup terjangkau. Meski sudah jadi sasaran wall climbing dan jadi samsak tinju anak, tetap tegar berdiri dan awet. Bahkan saking PD-nya dengan kualitas produknya, IKEA berani memberikan garansi 5-25 tahun untuk produknya.

Setiap produk IKEA benar-benar dipikirkan secara matang mulai dari source, design, packing, sampai distributing, dan pastinya RAMAH LINGKUNGAN! Sesuai dengan semangatnya IKEA, bahwa “every product we create is our idea for making home a better place”.

IMG_3638

3. Customer Servis yang Komplit

Jika berkunjung di store IKEA, setelah membayar di kasir, anda akan melihat jajaran customer service. IKEA menyediakan layanan mulai dari Delivery, Assembly, Packing With Delivery, Financing, Kitchen Set Instalation, Remote Order Service, Tax Invoice,  As is (pengembalian barang), bahkan Sewing! Saya sempat mengobrol dengan customer service di bagian delivery untuk bertanya beberapa hal. Penjelasannya detail dan jelas.  Jadi customer tidak perlu kuatir untuk layanan pelanggan. Semua layanan ALL IN dan kredibel!

IMG_3627

4. You Can Be Your Own Architect

Cuma di IKEA saya bisa belajar jadi arsitek dan desain interior for free! Hehe. Di Showroom IKEA, kita bisa lihat-lihat, pegang-pegang, dan tau berapa budget yang harus disiapkan. Dari mulai bedroom sampai bathroom, semua ada! Printilan-printilan kecil seperti mur dan baut beraneka ukuran juga tersedia. Rumah impian dengan interior seperti polesan ala arsitek bisa kita dapatkan tanpa harus hire profesional. Kita bisa konsultasi langsung saat belanja di store dengan konsultannya (bisanya pakai seragam kuning), atau jika store sedang ramai, IKEA telah menyiapkan brosur tentang bundle barang apa saja lengkap dengan harganya untuk mendapatkan set furniture yang cantik. Misalnya jika kita ingin membuat laundry storage Algot, sudah tersedia brosur yang lengkap dengan rincian printilan dan harganya. Mudah kan!

IMG_3650

Nah, untuk yang niatnya mau nyicil-nyicil dulu, belanja di IKEA dapat membuat plan terlebih dahulu. IKEA menyediakan list baik di web nya maupun di storenya. Belanja barang yang jadi prioritas dulu, sedangkan sisanya masuk wishlist. Jika ingin cicilan juga bisa loh, bahkan tanpa kartu kredit. IKEA membantu manage your budget, seperti mottonya, bahwa IKEA adalah your partner in better living, we do our part, you do yours, together we save money.

IMG_3621

IMG_3639

5. Be Responsible!

Ini yang ga ada di store lain. Cuma di IKEA saya ketemu yang namanya self service sekaligus self cleaning.  Di kafetaria, sistemnya adalah swalayan, dari mulai mengambil makanan sampai dengan membersihkan makanan. Di sini kita sendiri jadi teredukasi supaya bertanggung jawab untuk membersihkan kembali sisa makanan dengan menaruhnya ke dalam rak yang disediakan untuk kemudian nantinya akan dibereskan oleh cleaning service. Anak kita bisa diajak untuk berpartisipasi untuk self cleaning tersebut. Hal tersebut akan menjadi kegiatan yang FUN sekaligus edukatif.

IMG_3644

Nah, itu baru secuil alasan dan masih buanyaaak alasan deh kenapa kita WAJIB belanja ke IKEA. Yang pasti HAPPY setiap habis dari sana, yang anak-anak, sampai yang tua, pasti ketagihan. Tunggu apalagi, penasaran kan.. BELANJA KE IKEA INDONESIA YUK!! 

-all photos are taken by me –

Advertisements

10 thoughts on “5 Alasan WAJIB Berbelanja di IKEA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s