About Me Time

Beberapa bulan terakhir saya lelah luar biasa. Punya bos besar (cewe) baru, sering rapat malam, pulang ke rumah kereta gangguan, and de bra and de bre. Yang pasti saya KURANG PIKNIK! Haloo.. ada yang mau ngajak saya piknik? Saya termasuk muree kok kalo diajakin piknik gratis, hehe.

dsc01629

Nah, kalau sudah begini, sudah pasti saya harus usaha ekstra untuk menjaga supaya tidak kenthir. Kalau lagi banyak pikiran saya suka halu, halusinasi makan, tau-tau kastengel setoples habis (ini bukan halu, tapi doyan). Kalau sudah capek berat, saya ekspert tidur di kereta sambil berdiri (barangkali ada yang mau ngundang workshop tips trik survive di commuter line). Sampai rumah anak udah tidur, kadang belum. Kalau belum tidur, justru biasanya jam tidur malah jadi molor, saya pun tak sempat mandi, bahkan pipis aja dikintilin. Tapi bukan ibu-ibu kalau tidak licik pintar, saya tetap bisa belanja, jalan-jalan ke Grand Indonesia (meski gelisah setengah mati), bisa belanja daging di atrium (meski dikit-dikit cek HP, dan lega karna di Foodmart susah sinyal HAHAHA), atau ngintip ig Lambe Turah pas ga digembok. Err.. tapi jangan tanya, KOK GA SEMPAT UPDATE BLOG?! Errr.. nganu.. nganu… *menghilang ala The Flash*.

blogger-image-934398108

Terkadang ibu-ibu hot perlu me time yang berkualitas. Gak kadang sih, tapi HARUSNYA. Ga hanya yang bekerja lho ya, justru ibu rumah tangga itu tingkat kesutrisannya lebih tinggi. Saya sih merasa kalau pergi ke kantor sudah jadi kemewahan sendiri (terlepas dari bos rempong). Seenggaknya di kantor kita masih bisa sarapan dengan tenang, nyeruput kopi sambil merem-merem tanpa dikintilin dan direcoki, atau nggosip heboh sama partner lambe turah gadungan. Lalu saya sempet kepikiran, kalau jadi ibu rumah tangga gimana ya. Betapa hebatnya mereka, setiap hari dihadapkan dengan suasana rumah yang chaos. Apalagi kalau ga punya pembantu, aih hebat pisan. Err… ini ga mau bedain loh ya yang working mama sama yang full time stay at home. Plis.. plis.. disimpen dulu komen nyinyirnya, kebiasaan buruk atuh mamah, mending kita nggosipin ayu tingting (HALAH PODO BAE).

Lalu pertanyaan saya tersebut terjawab sudah di blognya kakak-baik-hati-tidak-sombong-dan-pernah-kena-asam-urat, the one and only Mbak Ammah (yakin habis ini di block di grup), yang mengupas tuntas Me Time ala Ibu Rumah Tangga yang rasanya 24 jam itu ga cukup buat beresin semuanya. Jadi, Mbak Ammah ini blogger yang sangat produktif. Beliau adalah seorang ibu dari seorang gadis cantik. Beliau aktif menulis seputar parenting dan kehidupan ranjang rumah tangga di blog nya disini. Favorit deh! terus ada juga blog satunya yang mengupas kegiatan sehari-harinya sebagai blogger disini. Nah, lalu apa aja sih Me Time yang bisa dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga ala Mbak Ammah biar tetap waras dan hits? Ini dia..

Baca Buku/Artikel

Mbak Ammah termasuk fast reader (kebalikan sama saya yang suka mendadak eror). Metode membacanya pake skimming dan scanning (saya taunya metode slimming ya ga kunjung slim slim juga). Amazednya, dese bisa melakukan hal itu sembari menemani anak wedoknya bermain. Kalau saya mah udah pasti bukunya diuwek-uwek, baik oleh anaknya maupun simboknya (akibat makin sutris). Tapi cara ini boleh dicoba bagi ibu rumah tangga multitasking penuh talenta.

Nonton Drama Korea

KOREA FEVER! Saya juga sih, pas di kantor. Tapi sebulan satu judul ga habis-habis. HAHAHAHA. Dulu, jaman gadis (cie), seneng banget nonton drakor. Nonton sendiri, ketawa-tawa sendiri, nangis-nangis sendiri, wis pokoke kalo ada cctv di kamar, aku udah kaya drama pantomim. Nah, drama korea ini mnurut Mbak Ammah healing banget, terutama kalo anaknya lagi mogok makan atau saat anak sedang ngacak-ngacak rumah. Hmm.. boleh dicobaaaaaa *usap usap dagu*.

Jalan-jalan

Me time satu ini biasanya diselipkan Mbak Ammah saat pulang dari menghadiri sebuah event blogger. Biasanya hanya mampir sebentar ke kedai es krim, toko buku atau bahkan sekadar mengambil potret tempat yang bisa menjadi bahan Dan me time jalan-jalan tidak akan pernah bisa terwujud tanpa kehadiran Salfa (anak perempuan mbak Ammah. red). Yap, itu sudah harga mati. Kalau mau bersenag-senang, anak pun harus ikut merasakannya. Jadi, kalau melihat saya jalan-jalan kemanapun, yakinlah ada Salfa yang ikut. Apakah akan berakhir saat Salfa sudah mulai besar? Let us see then…

SAMA KOK MBAK. AKU PADAMU POKOKNYA..

Coloring

Setahun yang lalu (berpikir keras), saya juga membeli buku ini di Gramedia, lengkap sama spidol-spidolnya. Lalu nasibnya, bukunya teronggok di rak, sedangkan spidolnya, sudah tercerai berai oleh Keenan. HAHAHAHA. Dan TIDAK ADA SATU HALAMANPUN yang saya warnai. Tamat.

Tapi jika anda adalah pleasure seeker, hal ini boleh dicoba. (Katanya) sih healing banget loh. Bahkan ada juga aplikasinya di komputer kan.

Postcrossing

Postcrossing adalah sebuah proyek online yang memungkinkan para anggotanya untuk mengirim dan menerima kartu pos yang nyata dari seluruh dunia. Tagline proyek ini adalah “Send a postcard and receive a postcard back from a random person somewhere in the world!

Sejak bergabung dengan dunia yang saya kenal sejak kecil ini, Mbak Ammah memiliki banyak teman dan dunia yang terbuka lebar. Berkirim kartu pos dengan sahabat pena menjadikannya lebih terlatih lagi dalam English writing. Tetapi, satu yang perlu diingat bahwa me time satu ini harus mempersiapkan perangko dan otomatis dana yang cukup untuk itu.

Seru banget sepertinya Me Time yang ini. Patut dicoba.

Nah, itu dia tips Me Time ala Mbak Ammah. Seru dan cukup mudah kan. Kalau kamu, me time nya apa? Share dong!

Advertisements

14 thoughts on “About Me Time

  1. me time aku : 1. bawa buku ke kantor, dibaca pas senggang (iyak ngaku lbh banyak senggangnya drpd sibuknya). 2. sepedaan tiap jumat pagi (rumah-kantor 40menit) lumayan segerin badan dan pikiran. 3. (klo lagi ada duit) abis sepedaan jumat pagi, sarapan, trs cus ke salon bentar, HAIRSPA, plg mandi, balik ke kantor sblm jumatan πŸ™‚ *sebulan sekali nih kyk gini dicari waktunya pas bos ada tugas kemana gituuuu* 4. baca2 blogpost keren *menurut aku* biasanya sih ~yg kenal ya kamu, yella, annisa lele~ dan ~yg brharap kenal ya gracemelia, annisast, windiland, haloterong~ udah sih gitu aja me time by emak dua bayik yg lagi aktip2nya :’)

  2. Enak yo mak coba bisa banyak me time gitu pasti lebih produktif *padahalsakjaneyoisotapimaleswae* wkwkwk
    .. wis ah haha

    Dari sekian comment ini kayaknya bakal jadi komen cowok satusatunya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s