#TUMLuncheon: Clean House, Happy Family

Ketika kita lelah beraktivitas, penat dengan pekerjaan, maka ke rumahlah tempat kembali. Di rumahlah tempat kita menciptakan momen-momen terindah bersama keluarga tercinta. Dari rumah juga segalanya berawal, anak tumbuh besar, cinta berkembang, hangatnya kebersamaan, dan value-value kehidupan tertanam.

Betapa pentingnya rumah, sehingga setiap orang sebaiknya memiliki rumah yang nyaman dan menyenangkan. Rumah yang nyaman dan menyenangkan tidak harus yang besar, mewah, berkonsep townhouse, atau di cluster mahal. Kategori nyaman dan menyenangkan setiap orang memang sangat subjektif. Namun yang pasti, setiap rumah hendaknya selalu dijaga kebersihannya supaya kesehatan keluarga dapat terjaga sehingga kualitas sebuah keluarga menjadi lebih optimal.

img_43061

Hari Sabtu tanggal 29 Oktober lalu di The Hook Cafe, The Urban Mama bersama Electrolux mengadakan acara TUM Luncheon dengan tema Clean House, Happy Family. The Urban Mama kali ini menggandengan TUM Expert, Diana Pratiwi atau biasa dipanggil Montje untuk sharing ilmu tentang progressive mom. Apa itu progressive mom?

Progressive mom adalah “a person advocating or implementing social reform or new, liberal ideas“, atau bisa dibilang, progressive mom adalah Mama yang melakukan perubahan baik secara fisik maupun sosialnya. Mama-mama di The Urban Mama salah satu contoh progressive mom. Tipikal dari progressive mom bisa dilihat dari behaviour-nya, antara lain:

aktivitas sosial: bersosialisasi di kafe/mall | media sosial: online (smartphone) | hobby: group | childcare: nanny/daycare | cara berbelanja: online shopping/internet.

img_4316

Behaviour dari progressive mom itu sendiri mempengaruhi pola cleaning house schedule. Aktivitas membersihkan rumah oleh progressive mom terbagi ke dalam 3 schedule, yaitu daily, weekly dan monthly. Aktivitas yang biasa dilakukan oleh progressive mom dalam membersihkan rumah antara lain:

Daily: aktivitas membersihkan rumah yang mudah dilakukan, misalnya menyapu, mengepel, atau mencuci piring.

Weekly: aktivitas yang dapat dilakukan adalah general cleaning, seperti mengganti sprei, handuk, atau membersihkan toilet.

Monthly: aktivitas yang dapat dilakukan adalah general cleaning, seperti home cleaning service atau menata taman.

Sebagai progressive mom, tentu saja terdapat perubahan dalam memilih support goods-nya dalam menyelesaikan pekerjaannya. Saat ini sebagian besar yang manual telah beralih dengan teknologi, sehingga kerja menjadi lebih mudah. Termasuk dalam membersihkan rumah, progressive mom akan mengandalkan teknologi untuk membuat rumahnya tetap nyaman dan bersih.

Untuk mendukung progressive mom, Electrolux sebagai pemimpin global di bidang peralatan rumah tangga, sangat memperhatikan setiap kebutuhan rumah tangga demi terwujudnya keluarga yang berkualitas. Untuk menjaga agar rumah tetap bersih dan bebas debu, Electrolux menghadirkan produk vacuum cleaner dengan berbagai spesifikasi.

img_4309

Marsha Tungka dari Electrolux Indonesia berbagi ilmu dengan para mama di TUM Luncheon tentang fakta tentang vacuum cleaner yang selama ini salah kaprah di masyarakat. Selama ini mindset masyarakat, vacuum cleaner tidak mampu membersihkan sebaik sapu. Nah, penjelasan dari Marsha ini enlighted, bahwa fakta kegunaan vacuum cleaner sebenarnya adalah:

  1. Dapat membersihkan lantai & karpet
  2. Dapat menyedot debu, air dan menyemburkan udara
  3. Dapat menyedot debu dan kotoran yang kasat mata sampai 0,3 mikronmeter
  4. Teknologi user friendly
  5. Tersedia berbagai tipe dengan harga bervariasi
  6. Filter dapat dibersihkan dengan mudah

faktaMarsha membagi pengetahun tentang komponen-komponen penting dari vacuum cleaner yang selama ini mungkin tidak pernah menjadi perhatian para Mama. Bagian-bagian dari vacuum cleaner tersebut akan berpengaruh ke dalam performa kinerja vacuum cleaner. Bagian-bagian penting vacuum cleaner antara lain:

  1. Nozzle: bagian yang berfungsi untuk menghisap sebanyak mungkin berbagai jenis debu dari berbagai jenis permukaan.
  2. Tube & Hose: debu dihisap melalui pipa (tube) dan selang (hose) dari permukaan lantai ke kontainer debu pada vacuum.
  3. Filter: kegunaannya untuk memisahkan partikel debu dengan aliran udara (airflow) yang masuk ke dalam dan keluar dari penyedot debu.
  4. Motor : komponen utama dari sebuah alat penyedot debu.

Motor vacuum cleaner merupakan kunci utama bekerjanya sebuah vacuum cleaner. Memiliki motor dengan performa yang baik akan memaksimalkan kinerja sebuah vacuum cleaner. Motor dalam vacuum Cleaner Electrolux memiliki keunggulan tidak bising dan menghasilkan suara yang halus karena Electrolux mengoptimalkan sistem aliran udara dengan desain yang sangat aerodinamis. Hal tersebut dikarenakan terdapat bantalan halus, peredam suara motor, dan bagian luar vacuum yang didesain agar meminimalkan suara yang keluar.

img_4332

Dimulai dari satu penghisap debu pada tahun 1902, setelah #Over100YearsElectroluxVacuum berinovasi, Electrolux kini memiliki  berbagai macam penghisap debu yang berkinerja tinggi untuk melayani konsumen yang berbeda. Hal tersebut mengingat kebutuhan dan kondisi tempat tinggal masing-masing konsumen berbeda, sehingga untuk mendapatkan hasil yang optimal, Electrolux menyediakan berbagai jenis vacuum cleaner. Jenis vacuum cleaner Electrolux untuk berbagai kebutuhan antara lain:

jenis

Bagi Mama yang bingung memilih vacuum cleaner sesuai dengan kebutuhan Mama, berikut tips yang diberikan oleh Electrolux:

  1. Pilih tipe tempat tinggal Mama, apakah termasuk ke dalam rumah kecil (<200m2), rumah sedang (>200m2), townhouse, atau apartemen.
  2. Pilih metode pembersih Mama, apakah mama termasuk tipe yang membersihkan rumah dengan sangat bersih, tipe yang membersihkan dengan cepat, atau membersihkan di tempat tertentu.
  3. Identifikasi rutinitas kebersihan Mama, apakah mama membersihkan setiap hari, 2-3 seminggu, atau sekali seminggu.
  4. Pilih bentuk penghisap debu Mama, apakah yang menggunakan bag atau bagless.
  5. Identifikasi tipe lantai tempat tinggal Mama, apakah lantai yang keras (marmer), lantai keramik, karpet, atau parquet.
  6. Identifikasi gaya hidup anda, apakah menderika alergi pernafasan, memiliki hewan peliharaan, atau memiliki bayi/anak kecil.

Mama bisa melihat jenis vacuum cleaner apa yang cocok  dengan tips di atas melalui website www.rumahbersihelectrolux.com. Tak hanya itu, jangan lewatkan juga untuk memiliki pengisap debu yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Mama secara GRATIS dengan mengikuti survey #RumahBersihElectrolux. Mama akan mendapatkan pengisap debu sesuai dengan hasil rekomendasi dari Electrolux dengan menyertakan alasan kenapa Mama layak mendapatkan vacuum cleaner tersebut.

fullsizerender1fullsizerender

Di akhir acara, diumumkan pemenang lomba live instagram dengan hadiah sebuah vacuum cleaner Electrolux tipe ZMO-1510 MobiOne Bagged. Tak sampai disitu, Electrolux kembali memberikan kejutan dengan membagikan goodie bag berisi seterika Electrolux kepada semua. Yeay! Terimakasih Electrolux!

Bagi Mama yang hobi menulis dan punya tips tentang rumah bersih dan sehat, jangan lewatkan juga untuk mengikuti #TumElectroluxBlogCompetition yang berhadiah Vacum Cleaner Electrolux bagi 3 pemenang, ya! Pasti tidak ada yang bisa  menolak punya vacuum cleaner dari Electrolux yang memiliki teknologi canggih serta banyak keunggulan, kan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s